Sukses

Jangan Sampai Lupa, Yuk Kenal dan Kawal 575 Anggota DPR 2019-2024

Salah satu janji anggota DPR periode 2019-2024 adalah akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa.

Liputan6.com, Jakarta - Tak kenal maka tak sayang. 575 anggota DPR, terpilih periode 2019-2024 resmi dilantik. Acara pelantikan ini berlangsung sekira pukul 10.15 WIB di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta pada Selasa (1/10/2019).

Pelantikan mereka ditandai dengan pengucapan sumpah dan janji sebagai anggota dewan terpilih. Pembacaan sumpah dipimpin oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) M Hatta Ali.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota dewan perwakilan rakyat dengan sebaik-baik dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada pancasila dan Undang-undang Dasar NKRI 1945. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa," kata Hatta Ali yang diikuti seluruh anggota DPR yang dilantik," ucap Hatta Ali yang kembali diikuti oleh seluruh anggota DPR.

Para legislator ini adalah yang kelak akan memperjuangkan aspirasi rakyat kelak setelah duduk di kursi Senayan untuk lima tahun mendatang. Segala tindak tanduk mereka akan diawasi rakyat. Yuk, kenali satu per satu anggota DPR periode 2019-2024, di bawah ini:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Anggota DPR per Fraksi

Fraksi PAN

Fraksi PDIP 

Fraksi Partai Demokrat

Fraksi Partai Gerindra

Fraksi PKS

Fraksi PKB

Fraksi Nasdem

Fraksi PPP

Fraksi Golkar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.