Sukses

PDIP Sodorkan 3 Nama untuk Ketua DPRD DKI

Dalam rapat, Pantas meminta nama-nama calon pimpinan DPRD diserahkan paling lambat pada 9 September mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Lima partai peraih suara besar di DKI Jakarta tengah menggodok nama-nama yang akan disodorkan sebagai pimpinan DPRD. Lima partai tersebut adalah PDIP, Gerindra, PKS, Demokrat, dan PAN.

Berdasarkan hasil pileg 2019, PDIP dipastikan mendapat jatah kursi Ketua DPRD dengan mendapat 25 kursi.

Ketua DPRD sementara Pantas Nainggolan mengatakan, keputusan siapa yang akan menduduki kursi nomor satu di legislatif Jakarta ada pada Dewan Pengurus Pusat (DPP).

Kendati demikian, Politisi PDIP itu menyebutkan DPP telah mengirim tiga nama yang masuk ke dalam bursa Ketua DPRD.

"Pak Pras (Prasetyo Edi Marsudi) masuk, Pak Gembong (Gembong Warsono) masuk, namanya sekretaris bendahara masuk kan gitu. Ada Ida Mahmudah," kata Pantas usai memimpin rapat mengenai alat kelengkapan dewan, Selasa (27/8).

Dalam rapat, Pantas meminta nama-nama calon pimpinan DPRD diserahkan paling lambat pada 9 September mendatang.

Dari tiga nama calon dari PDIP, Prasetyo pernah menjabat sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019. Jika kembali terpilih jabatan Ketua DPRD adalah periode kedua yang diemban oleh Bendahara partai berlambang kepala banteng tersebut.

Repoter: Yunita Amalia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.