Sukses

Stafsus Presiden: Mama Papua Sering ke Surabaya Belajar Wirausaha

Liputan6.com, Jakarta Ketua Masyarakat Adat Tanah Papua sekaligus Staf Khusus (Stafsus) Presiden untuk wilayah Papua Lenis Kogoya bertemu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Surabaya,  Selasa (20/8/2019) malam.

Lenis menilai selama ini Wali Kota Risma banyak membantu warga Papua di Surabaya, khususnya adik-adik Papua yang menempuh pendidikan di Kota Pahlawan.

"Kita di Istana (Presiden) ini kan sudah ada orang Papua, di sini Surabaya sudah dilakukan juga ternyata. Kepala dinas, kepala distrik, camat juga ada orang Papua juga dipasang. Ini kan terobosan baru mungkin semua provinsi bisa belajar ke Surabaya,” kata Lenis.

Apalagi, seringkali mama-mama Papua datang ke Surabaya untuk belajar wirausaha. Karena itu, dia sebagai asli warga Papua merasa bangga dengan sosok kepemimpinan Wali Kota Risma.

"Berarti ini level (wali kota) sudah atas, saya bangga itu mama (Wali Kota Risma),” katanya.

Lenis berharap, adanya miss komunikasi yang terjadi beberapa waktu lalu, tidak perlu dipersoalkan dan diungkit-ungkit lagi. Namun, bagaimana berpikir untuk masa depan Indonesia, khususnya membangun Papua

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kegembiraan Pemuda Misool Raja Ampat Duduk di Dermaga Menikmati Internet
Artikel Selanjutnya
Kabar Serpihan Pesawat Twin Otter Ditemukan di Amokoneba