Sukses

Jokowi: Pramuka Memberi Contoh Merawat Keberagaman Suku dan Adat Istiadat

Jokowi yang bertindak selaku inspektur upacara menyampaikan, pramuka berperan membentuk pemuda yang cinta tanah air dan mempertahankan NKRI.

Fokus, Jakarta - Sejumlah atraksi ditampilkan ratusan siswa anggota Gerakan Pramuka dalam memperingati HUT ke-58 pramuka di Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu sore kemarin yang dihadiri Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (15/8/2019), sebelumnya, Jokowi yang bertindak selaku inspektur upacara menyampaikan, pramuka berperan membentuk pemuda yang cinta tanah air dan mempertahankan NKRI.

Gerakan pramuka juga mencontohkan begaimana merawat keberagaman suku dan adat istiadat di Indonesia.

"Gerakan Pramuka telah memberikan contoh bagaimana keberagaman yang ada justru memperindah dan menyatukan semua anggota, dalam Gerakan Pramuka semuanya bisa menyatu dengan semangat persatuan dan perdamaian," ucap Presiden RI Joko Widodo.

Dalam acara yang juga dihadiri Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri ini, Presiden Jokowi mendapat anugerah Lencana Tunas Kencana dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi Waseso.