Sukses

Top 3 News: Mengusut Penyebab Motor Meledak di Parkiran Kemlu

Top 3 News, motor meledak di parkiran Kemlu diduga akibat mengalami korsleting listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) digegerkan dengan suara ledakan di area parkir setempat. Sumber suara berasal dari motor yang terbakar Rabu siang, 7 Agustus 2019. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Polisi menduga penyebab motor terbakar adalah korsleting. Api baru bisa dipadamkan pukul 13.57 WIB. Penyelidikan lebih lanjut kini tengah dilakukan Polres Metro Jakarta Pusat. 

Kabar lainnya yang juga tak kalah disorot soal Enzo Zenz Allie, anak blasteran Prancis-Indonesia yang lolos akademi militer (Akmil) TNI. Kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Enzo mengaku ingin jadi prajurit Infanteri dan Kopassus. 

Namun, belakangan berembus isu jika Enzo Zenz Allie terpapar radikalisme yang berawal dari foto di akun Facebook-nya.

Keinginan yang kuat untuk menjadi anggota militer telah terpupuk saat Enzo masih di pesantren. Seleksi yang ketat di tengah persaingan yang kuat mampu dia terobos hingga berhasil lolos di Akmil TNI. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Rabu, 7 Agustus 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Penyelidikan Penyebab Motor Meledak di Parkiran Kemlu

Penyidik Polres Metro Jakarta Pusat tengah menyelidiki penyebab meledaknya sepeda motor di area parkiran Kementerian Luar Negeri (Kemlu) yang bikin heboh.

"(Terjadi) kebakaran motor di Kemenlu. Sedang proses lidik (penyelidikan) penyebabnya," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan saat dikonfrimasi Liputan6.com, Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Sebelumnya, sebuah sepeda motor terbakar dan meledak di parkiran Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Rabu (7/8/2019). Ledakan tersebut membuat pegawai Kemlu kaget dan berhamburan keluar. Seorang pegawai Kemlu, Stiffan mengaku mendengar ledakan pukul 14.16 WIB.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. 3 Hal Menarik soal Enzo, Anak Blasteran yang Lolos Akmil TNI

Nama Enzo Zenz Allie mendadak menarik perhatian publik. Hal ini karena remaja keturunan Perancis-Indonesia itu berhasil lulus menjadi Calon Taruna Akademi Militer (Catar Akmil) TNI.

Enzo Zenz yang dinyatakan lulus menjadi Catar Akmil itu pun menarik perhatian Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Saat ditanya Panglima ingin jadi apa, remaja berusia 18 tahun ini tegas menyatakan ingin jadi prajurit Infanteri dan Kopassus.

Namun belakangan, beredar isu, Enzo terpapar radikalisme. Isu tersebut berawal dari foto dalam akun Facebook Enzo Allié.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Cerita Merinding Guru Pesantren soal Enzo Taruna Akmil Blasteran Perancis

Jauh sebelum menjadi Taruna Akmil, Enzo Zenz Allie, pernah mengutarakan keinginannya menjadi anggota militer yang saleh. Keinginannya itu disampaikan oleh Enzo kepada Deden Ramdani, guru kimianya di kelas 11 SMA Boardhing School Al Bayan, di Masjid Nurul Mahmudah, sehabis Shalat Ashar.

Enzo merupakan putra dari pasangan almarhum Jean Paul Francois, warga negara Perancis, dan ibu seorang warga negara Indonesia bernama Siti Hajah Tilaria.

Sejak kelas 10 SMA di Al Bayan, Enzo menang dikenal giat melatih kemampuan fisiknya, agar lolos menjadi Taruna Akmil.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.