Sukses

Imbas Mati Lampu, Pedagang Ikan Hias Terancam Rugi Ratusan Juta Rupiah

Seorang pedagang hias, Fais mengaku pasrah akan kondisi ini. Dia bingung lantaran alat untuk ikan hias sudah mulai berkurang.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan pedagang ikan hias terancam merugi hingga ratusan juta rupiah akibat mati lampu di wilayah DKI Jakarta dan sekitar. Kondisi itu dirasakan para pedagang ikan hias di Sumenep, Menteng, Jakarta Pusat.

Seorang pedagang hias, Fais mengaku pasrah akan kondisi ini. Dia bingung lantaran alat untuk ikan hias sudah mulai berkurang.

"Oksigen di dalam tabung sudah menipis, ya sementara kan seluruh ikan di aquarium ini harus menerima pasokan oksigen setiap saat," katanya saat ditemui di lokasi, Minggu (4/8/2019).

Dia menambahkan, atas kejadian ini dirinya terancam merugi hingga ratusan juta rupiah. Salah satu cara agar tak rugi, ikan yang memiliki nilai jual tinggi dimasukkan ke dalam kantong plastik berisikan oksigen.

"Ya sampai ratusan juta (kerugian). Jadi saya akalin ikan yang mahal masukin ke plastik (berisikan oksigen), ya meskipun tak bisa bertahan lama ya kalau di plastik itu," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berharap Segera Normal

Dengan kejadian ini, Fais bersama rekan-rekannya sesama jual ikan hias berharap agar pemerintah dapat segera menormalkan kembali aliran listrik ini.

"Ya kita minta upaya pemerintah cepat hidupkan kembali listrik ini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.