Sukses

Dapat Mandat dari Megawati, TB Hasanuddin Tak Lagi Jabat Ketua DPD PDIP Jabar

Tugas baru diamanatkan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ke TB Hasanuddin.

Liputan6.com, Jakarta - Pengurus Dewan Pusat Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hari ini menggelar Konferensi Daerah (Konferda) ke V untuk wilayah Jawa Barat. Seluruh pengurus Dewan Pusat Cabang (DPC) hadir dalam acara tersebut.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan, ada tugas lain yang diberikan kepada Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanuddin. Tugas ini diamanatkan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kang TB dibarisan PDIP, makanya beliau akan mendapatkan penugasan yang lain," kata Hasto di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (27/7/2019).

Dia menegaskan, tak ada jabatan naik turun. Semuanya adalah petugas partai, termasuk TB Hasanuddin.

"(Di PDIP) Tidak mengenal jabatan naik atau turun. Karena kita semua petugas partai," jelas Hasto.

Adapun acara ini dihadiri oleh Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Utut Adianto, Ketua DPP Nusyirwan Soejono, Ketua DPP Andreas Hugo Pariera. Menurut Hasto, konferda kali ini paling komplit dihadiri pengurus pusat.

"Artinya Jawa Barat menjadi perhatian pimpinan Dewan Pusat PDI Perjuangan, sama halnya dengan Sumatera Barat, Aceh, dan lain-lainnya. Karena kita percaya di dalam upaya memenangkan Pemilu 2024 ya, DPP menegaskan daerah-daerah yang harus di perkuat. Karena pentingnya ideologi harus kita fokuskan sebagai kinerja politik, kerja gotong royong kita untuk Jawa Barat," ungkap Hasto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kata TB Hasanuddin

Sementara itu, di tempat yang sama, TB Hasanuddin menyampaikan bertanggung jawab akan hasil perolehan suara partainya pada Pileg 2019 kemarin.

"Saya mohon sebagai (mantan) Panglima Kodam, bertanggung jawab atas kekalahan dan kemenangan di Jabar. Jadi nanti tidak ada yang saling menyalahkan. Saya lahir batin bertanggung jawab atas kekalahan," tegas TB Hasanuddin.

Dia yang sudah menjabat sebagai Ketua DPD Jabar selama 7 tahun itu, meminta untuk terus mengedepankan persatuan, kesatuan, serta menjaga loyalitas ke partai.

"Tugas kita adalah setelah terjadi ini, kita bergerak memenangkan PDIP di Jabar. Wabil khusus nasional pada umumnya," ungkap TB Hasanuddin.

Dengan adanya tugas khusus dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, sudah jelas, akan ada penggantinya di DPD Jabar.

"Siapapun kepengurusan nanti kita loyal. Tegak lurus ke atas. Hanya dengan kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan, maka PDIP di Jabar akan bangkit kembali. Mohon doa restu di manapun saya diperintahkan oleh Ibu Ketum. Jadi atau tidaknya apapun, saya akan tetap menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari saudara-saudara," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini