Sukses

PDIP: Megawati Tak Pernah Menutup Hati untuk Prabowo

Menurut Basarah, Prabowo dan Megawati adalah sahabat. Sehingga, lanjutnya, wajar jika mereka kerap bertemu.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ahmad Basarah mengatakan ketua umumnya yakni, Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sama-sama memiliki niat untuk bertemu.

Hal ini ia katakan saat menjawab pertanyaan siapa insiator pertemuan Megawati-Prabowo di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

"Saya kira baik Pak Prabowo dan Bu Mega itu sama-sama punya keinginan untuk silaturahmi itu terbangun ya. Sehingga tidak begitu penting menurut saya siapa yang memulai pertemuan," kata Basarah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Menurut Basarah, Prabowo dan Megawati adalah sahabat. Sehingga, lanjutnya, wajar jika mereka kerap bertemu.

"Prinsipnya baik Bu Mega walaupun Pak Prabowo adalah dua sahabat yang tidak pernah terputus silaturahminya apalagi hanya karena urusan politik. Sehingga tidak ada istilah pintu ditutup dan pintu dibuka. Karena tidak pernah Bu Mega menutup hati dan saya kira Pak Prabowo juga demikian tidak," ungkapnya.

Dia juga tidak mengungkap apakah ada pihak lain yang membuat pertemuan dua petinggi partai politik itu terealisasi. Basarah hanya menegaskan bahwa Mega dan Prabowo adalah sahabat.

"Saya kira tidak ada pintu yang tertutup sehingga tidak ada pintu yang harus dibukakan oleh siapapun ya. Karena Bu Mega dan Pak Prabowo hatinya sama-sama terbuka enggak ada istilan pintu tertutup sehingga ketika beliau bertemu berdua engga ada hambatan sama sekali," ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Datangi Megawati

Diketahui, Prabowo mendatangi kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019) pukul 13.00 WIB. Prabowo langsung disambut oleh Megawati, Menko PMK Puan Maharani, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BIN Budi Gunawan hingga Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Sementara, Prabowo yang berbatik hijau bermotif parang datang ditemani Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Wakil Ketua Umum Edhy Prabowo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.