Sukses

Masakan Megawati yang Luluhkah Hati Prabowo

Prabowo mengaku merasa mendapat kehormatan dan perlakuan baik dari Megawati sejak dulu meski kerap berbeda sikap politik.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan sajian mewah atau menu kebarat-baratan yang disajikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Rabu (24/7/2019) siang.

Menu makanan hari ini terbilang sederhana dan merupakan makanan rumahan. Meski begitu cukup berhasil meluluhkan hati Prabowo sehingga dia merasa dekat dengan keluarga almarhum Taufiq Kemas ini. 

"Saya sangat berterima kasih, sebenarnya sudah lama. Kedatangan saya sebagai suatu sowan kekeluargaan, saya merasa dekat dengan ibu dan keluarga," ujar Prabowo.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan Megawati tak akan menyiapkan nasi goreng yang disebut sebagai menu kegemaran Prabowo.

Dia hanya menjelaskan, sang ketua umum telah memilih secara khusus bawang yang akan di masak sebagai menu spesial untuk disajikan kepada mantan Danjen Kopassus itu. 

"Karena nanti acaranya dengan makan siang bersama, sehingga menu makan siang pun disiapkan secara khusus. Tadi saya melihat untuk memilih bawang yang dipakai untuk masakan pun, Ibu Mega memilih secara khusus," ucap Hasto. 

Berikut dua menu khusus di rumah Megawati untuk Prabowo saat makan siang yang bikin ngiler: 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Nasi Goreng

Janji yang sudah lama ditepati oleh Megawati, yakni masak nasi goreng untuk Prabowo akhirnya dipenuhi hari ini.

"Tadi ibu Mega memenuhi janjinya, masak nasi goreng untuk kami. Saya sampai nambah. Padahal beliau ingatkan saya suruh dijaga (kondisi badan)," kata Prabowo usai pertemuan tersebut, Rabu (24/7/2019).

Prabowo juga mengaku mendapat kehormatan dan perlakuan baik dari Megawati sejak dulu meski kerap berbeda sikap politik. Dan menurutnya, politik makan siang dinilai cukup mencairkan suasana di antara keduanya.

"Kadang kita berbeda dalam beberapa sikap politik, tapi tidak prinsip karena yang utama kami sama-sama patriot," ujar Prabowo.

Dia menambahkan, silaturahmi ini sekaligus menyambung kekeluargaan.

3 dari 3 halaman

2. Bakwan

Bakwan menjadi menu spesial kedua yang diracik sendiri oleh Megawati untuk para tamunya hari ini, terutama untuk Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. 

Berdasarkan foto dari dokumentasi DPP PDIP yang diterima, Megawati bersama jajarannya, menerima Prabowo dan jajarannya untuk duduk di ruang tamu. 

Terlihat Prabowo duduk sebelah Megawati saat berada di meja makan. Belum terlihat menu yang disajikan. Hanya di depan Megawati berisikan teh, dan Prabowo air mineral.

Dari informasi yang diterima, Prabowo disajikan makanan pembuka, yakni bakwan.

Salah satu cemilan yang sangat digemari warga Ibu Kota tersebut disajikan dengan dialasi piring kertas putih di bagian bawahnya. 

Tak cuma bakwan, sambil berbincang empat mata, Megawati dan Prabowo juga ditemani minuman es kelapa, sehingga suasana pertemuan tersebut semakin cair dan penuh kehangatan. 

 

(Reynaldi Hasan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.