Sukses

Top 3 News: Korban Pesawat Cessna Terbang Tanpa Didampingi Instruktur

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News hari ini, pesawat latih Cessna yang jatuh di Sungai Cimanuk, Indramayu, Jawa Barat, Senin sore kemarin di awaki dua siswa dari AAA Pilot School Cirebon. Mereka adalah M Salman Alfarisi dan Arthur Arfa. 

Belakangan diketahui kedua siswa terbang dengan pesawat Cessna-172 tanpa didampingi seorang instruktur. Hal ini diungkap oleh Kepala Airnav Cabang Cirebon, Krisma Ikma Sukmawan. Ketentuan penerbangan tersebut merupakan kebijakan masing-masing sekolah penerbangan.

Sebelum jatuh ke Sungai Cimanuk, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pesawat latih jenis Cessna itu sempat terbang rendah. Saksi mata mengungkap, pesawat tersebut nyaris menabrak sebuah gubuk di tambak.

Arthur Arfa, selamat dalam kecelakaan tersebut Dia kemudian dilarikan ke rumah Bhayangkara Indramayu untuk mendapat perawatan.

Sementara, M Salman Alfarisi yang sebelumnya dinyatakan hilang, ditemukan Tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia, Selasa pagi (23/7/2019), pukul 09.35 WIB. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Selasa, 23 Juli 2019:

2 dari 5 halaman

1. Ini Identitas Korban Pesawat Latih Cessna Jatuh di Indramayu yang Masih Hilang

Sebuah pesawat latih jenis Cessna jatuh di Sungai Cimanuk, Indramayu, Jawa Barat. Satu korban sempat dinyatakan hilang. Namu, belakangan korban ditemukan telah meninggal dunia.

Satu korban pesawat latih Cessna yang meninggal tersebut adalah M Salman Alfarisi. Pria berusia 24 tahun itu berasal dari Pasuruan, Jawa Timur.

Sementara rekannya, Arthur Arfa selamat. Pria 23 tahun itu kemudian dilarikan ke rumah Bhayangkara Indramayu untuk mendapat perawatan.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Tim SAR Gabungan Temukan Korban Jatuhnya Pesawat Cessna dalam Kondisi Meninggal Dunia

Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban jatuhnya pesawat Cessna di Sungai Cimanuk, Indramayu, Jawa Barat. Korban atas nama M Salman Alfarisi ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Basarnas Jawa Barat, Deden Ridwansyah, Senin (23/7/2019), mengatakan Salman ditemukan pukul 09.35 WIB.

Salman merupakan satu dari dua siswa Angkasa Aviation Academy (AAA) Pilot School Cirebon yang menjadi awak pesawat Cessna jatuh tersebut.

Sebelum jatuh ke Sungai Cimanuk Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pesawat latih jenis Cessna itu sempat terbang rendah. Saksi mata mengungkap, pesawat tersebut nyaris menabrak sebuah gubuk di tambak.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Kasasi Jokowi Ditolak

Kasasi yang diajukan Presiden Joko Widodo atau Jokowi ditolak Mahkamah Agung (MA). Dengan demikian, Jokowi dan enam tergugat lainnya dinyatakan bersalah terkait kasus kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan pada 2015.

Kendati demikian, pihak Jokowi tidak tinggal diam menyikapi putusan MA yang diketok pada Selasa 16 Juli 2019. Pemerintahan Jokowi akan melawan secara hukum melalui Peninjauan Kembali atau PK ke MA.

Bagaimana perjalanan putusan kasus tersebut yang menjadikan Jokowi dan enam pejabat sebagai tergugat?

 

Selengkapnya...

 

 

Reporter : Nabila Bilqis

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 News: 2 Pemeran Video Syur 3 in 1 Vina Garut Ditetapkan Tersangka
Artikel Selanjutnya
Top 3 News: Video Syur 3 In 1 Vina Garut Bisa Dibayar dengan Uang Pulsa Rp 50 Ribu