Sukses

Seknas Jokowi: Saatnya Kita Merajut Kembali Kebersamaan

Dia menambahkan, demokrasi yang solid dan sehat merupakan legacy bagi anak-cucu kita.

Liputan6.com, Jakarta - Pertemuan antara Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi dengan Prabowo Subianto tepat sepekan lalu, Sabtu 13 Juli 2019, merupakan momentum yang harus terus dijaga. Sebab, rivalitas antara kedua tokoh puncak itu sungguh menguras energi segenap anak bangsa.

"Kini saatnya kita merajut kembali kebersamaan, menuju demokrasi yang solid dan sehat," ucap Pimpinan Kolektif DPN Seknas Jokowi Dono Prasetyo, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Sabtu (20/7/2019).

Dia menambahkan, kita membutuhkan demokrasi yang solid untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, sebagai prasyarat menuju kemajuan, kesejahteraan, dan kemakmuran bangsa.

"Bila kita terus ribut dengan alasan primordial, kita akan semakin tertinggal dengan bangsa lain, jangankan dunia, untuk skala Asia Tenggara saja, kita akan tertinggal," tegas Dono.

Dia mengatakan, dengan Jokowi yang sudah dipilih secara demokratis dan Prabowo sudah sepakat untuk mendukungnya, merupakan modal sosial untuk melangkah ke depan.

"Mari kita bekerja kembali, sesuai semboyan Pak Jokowi selama ini, kerja dan kerja. Kita tinggalkan segala perbedaan primordial yang dijadikan alasan konflik selama ini, keberagaman Indonesia adalah keniscayaan, tidak perlu lagi dipersoalkan," ujar Dono.

Dia menambahkan, demokrasi yang solid dan sehat merupakan legacy bagi anak-cucu kita, jangan kita wariskan demokrasi yang diwarnai rasa dengki dan hoaks.

"Untuk mengobati berbagai penyakit dalam demokrasi, diperlukan transformasi kesadaran bahwa demokrasi tak sebatas pilpres. Pilpres hanyalah salah satu fase menuju perbaikan kebijakan publik, tata kelola pemerintahan, dan yang paling utama adalah tata kelola kesejahteraan demi kemajuan hidup bersama," pungkas Dono.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Seknas Jokowi