Sukses

Kenangan Mesra Sutopo dan Mozza, Si Kucing Kesayangan

Salah satu momen yang cukup sering diunggah Sutopo adalah saat bersama kucing peliharaannya, Mozza.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho sudah tidak lagi merasakan sakit kanker paru-paru.

Pada Minggu, 7 Juli 2019 di Guangzhou, Sutopo pun meninggal dunia ketika sedang berjuang melawan sakit kanker yang dideritanya itu.

Kesedihan mendalam dirasakan banyak pihak. Semasa hidup, Sutopo selalu aktif menyampaikan informasi melalui akun media sosial Twitter miliknya @Sutopo_PN.

Tak hanya itu, dia juga sering kali membagikan kegiatan kesehariannya. Salah satu momen yang cukup sering diunggah Sutopo adalah saat bersama kucing peliharaannya.

Kucing kesayangannya yang bernama Mozza itu, disebut Sutopo sebagai temannya kala sakit kanker tengah melanda. Mozza juga selalu setia menemani, baik ketika menonton televisi ataupun tidur di kamar.

Berikut momen-momen Sutopo bersama kucing kesayangannya bernama Mozza yang kerap diunggah dalam Twitternya @Sutopo_PN:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Siulan Sutopo dan Manjanya Mozza

Sutopo menyebut kucingnya adalah kucing yang lucu. Saat pertama mengunggah, ia pun menanyakan apakah ada yang memiliki kucing juga seperti dirinya.

Sepertinya Sutopo masih belum memiliki nama untuk kucingnya tersebut. Karena dengan candanya, ia tak ingin nama kucingnya lebih keren dari dirinya.

Bersama kucingnya, Sutopo mengucapkan selamat tahun baru untuk para pengguna Twitter lainnya.

 

3 dari 5 halaman

Sering Usap Kepala Sutopo

Sutopo bercerita setelah selesai bekerja, ia selalu tiduran di atas kasur kamar. Hal itu dilakukan untuk meredakan rasa sakit dari kanker. Saat itu pula, si kucing akan setia menemani.

Demi mencari penghiburan diri, Sutopo kerap kali bermanja-manja bersama Mozza. Mozza pun dengan setia akan selalu ada di atas kepala Sutopo.

 

4 dari 5 halaman

Mozza Makin Setia Saat Sutopo Sakit

Usai menjalani pengobatan kemoterapi, Sutopo juga masih ditemani oleh Mozza. Bahkan menurutnya, si kucing bisa merasakan jika majikannya tengah sakit.

Tak hanya itu, menurut Sutopo, si kucing Mozza tahu jika majikannya sedang sakit. Sehingga, ia pun akan semakin mendekati Sutopo.

 

5 dari 5 halaman

Teman Malam Minggu Sutopo

Tak hanya menjadi penghibur diri, si kucing Mozza pun menemani malam Minggu Sutopo. Ia bahkan bernyanyi bersama kucingnya itu.

Si kucing Mozza disebut Sutopo juga selalu menemaninya saat sedang menonton pertandingan bola. Mozza akan setia berada di atas kepala Sutopo.

Menurut Sutopo, si kucing Mozza sangat suka dielus-elus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.