Sukses

Pelayat Berdatangan ke Rumah Duka Sutopo di Boyolali

Para pelayat yang hadir selain dari kerabat dan tetangga, juga terlihat para relawan BPBD sejumlah daerah yang ada di sekitar Boyolali.

Liputan6.com, Boyolali - - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas (Pusdatinmas) BNPB, Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia pada Minggu, 7 Juli 2019. Pagi ini, sejumlah pelayat mulai berdatangan di rumah duka keluarga Sutopo.

Puluhan karangan bunga juga tampak memadati di sekitar rumah duka di Jalan Jambu Surodadi RT 7 RW 9, Siswodipuran, Boyolali, sekitar pukul 06.30 WIB.

Para pelayat yang hadir selain dari kerabat dan tetangga, juga terlihat para relawan BPBD sejumlah daerah yang ada di sekitar Boyolali.

Mereka tampak duduk di tenda-tenda yang telah dipasang di sekitar rumah duka. Pihak keluarga yang menerima para tamu di antaranya paman dan adik ipar almarhum.

Beberapa karangan bunga ucapan duka cita di antaranya dari Kepala BNPB Letjen Doni Munardo, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan lainnya.

Rencananya, jenazah Sutopo akan dimakamkan pagi ini pukul 09.30 WIB.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan Secara Militer

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo menyebutkan pemakaman jenazah Sutopo Purwo Nugroho, akan dilakukan layaknya pemakaman militer dengan peserta para pegawai negeri sipil (PNS) di Boyolali, Jawa Tengah, Senin pagi.

"Pemakamannya akan kita coba dengan tata cara militer, tetapi pesertanya dari kalangan PNS," ujar Doni usai mengantar jenazah ke rumah duka di Perumahan Raffles Hills, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu (7/7/2019) malam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.