Sukses

Momen Jokowi Saksikan Keindahan Alam di Taman Nasional Bunaken

Liputan6.com, Manado - Keindahan bawah laut dan keanekaragaman hayati serta pemandangan di Taman Nasional Bunaken dijelajahi Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan rombongan menteri dalam rangkaian kunjungan kerja di Sulawesi Utara.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (6/7/2019), menumpang Kapal Bunaken Crystal 7, Jokowi berlayar selama 45 menit menuju Dermaga Bunaken untuk melihat potensi-potensi wisata yang belum dieksplorasi.

Setibanya di Bunaken menggunakan kapal khusus yang dilengkapi ruang bawah kapal, Jokowi menuju laut lepas dan menikmati kecantikan ikan-ikan tropis serta terumbu karang yang eksotis di salah satu perairan dengan biodiversitas tertinggi di dunia itu. Presiden berencana menata ulang kawasan Taman Nasional Bunaken.

"Tahun depan kita harapkan sudah selesai, kita ini dikejar-kejar oleh turis yang ingin masuk tapi runwaynya kurang panjang, terminal airportnya kurang besar, produknya banyak yang harus disiapkan, ini jangan sampai ditinggal oleh konsumen," ujar Presiden RI Joko Widodo.

Di Bunaken, pemerintah pusat berencana membuat klaster sehingga ada pemisahan jelas antara permukiman dengan destinasi wisata serta area konservasi. Semuanya agar memberi dampak pertumbuhan ekonomi kepada masyarakat.