Sukses

Jokowi dan Keluarga Belanja di Pasar Gede Solo

Kedatangan Jokowi menambah riuh kondisi pasar yang sedang ramai oleh pengunjung.

Liputan6.com, Jakarta Usai menyantap kuliner khas kampung halaman di kedai Soto Triwindu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak keluarga mengunjungi Pasar Gede Solo di Jalan Jenderal Urip Sumoharjo.

Jokowi tiba di pasar tersebut pukul 09.57 WIB. Mantan Wali Kota Solo ini datang bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, kedua putranya Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, menantu Selvi Ananda, serta cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra.

Kedatangan Kepala Negara menambah riuh kondisi pasar yang sedang ramai oleh pengunjung. Tak sedikit pembeli dan penjual yang menghampiri Jokowi untuk bersalaman dan berswafoto.

“Presiden kemudian berjalan masuk dan langsung menuju blok pasar yang menjual jamu, sayur, dan makanan tradisional,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dalam keterangan tertulisnya, Minggu (9/6/2019). 

Sementara Iriana singgah di kios yang menjual alat dapur untuk membeli beberapa perkakas tradisional, seperti ulekan dan centong nasi.

Di kios buah, Jokowi membeli salak sebanyak empat kilogram, jeruk dua kilogram, blewah, hingga kesemek. Sementara kedua putra Jokowi kompak membeli pisang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beli Dawet

Jokowi dan keluarga juga mengunjungi kios yang menjual es dawet. Penjual pun langsung memberikan semangkuk es dawet untuk dicoba. Iriana yang mencicipinya, langsung memutuskan untuk membeli es dawet beberapa kantong.

Usai mengunjungi kios es dawet, Jokowi dan keluarga menyambangi kios yang menjual makanan tradisional. Di kios tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini membeli beberapa penganan ringan, seperti cabuk dan rambak.

“Setelah sekitar 30 menit berkeliling pasar dan berbelanja, Presiden dan keluarga berjalan meninggalkan pasar. Dalam perjalanan pulang, Presiden kembali melayani permintaan warga untuk bersalaman dan berswafoto,” jelas Bey. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.