Sukses

Arus Balik di Tol Cikampek Macet, One Way Diberlakukan Sejak Pagi

Titik terparah kemacetan terjadi antara Kilometer 62 hingga Kilometer 70 menjelang Gerbang Cikampek Utama dari arah Tol Cipali.

Liputan6.com, Jakarta - Kemacetan panjang masih terjadi di ruas jalan Tol Jakarta - Cikampek. Sejak Minggu (9/6/2019) pagi kendaraan pemudik balik mengarah ke Jakarta mengular di sepanjang Tol Cikampek hingga Tol Cikopo - Palimanan (Cipali).

Titik terparah kemacetan terjadi antara Kilometer 62 hingga Kilometer 70 menjelang Gerbang Cikampek Utama dari arah Tol Cipali.

Dampak kemacetan, para pengendara terjebak hingga berjam untuk dapat melintasi wilayahb tersebut.

"Sudah sejak pagi mengantre, mana panas begini. Saya takutnya kehabisan bahan bakar," kata Hendri Irawan, pemudik balik tujuan Bekasi.

Meminimalisir kemacetan lebih parah, pihak Kepolisian dan Jasa Marga memberlakukan one way lebih awal yaitu sejak pukul 08.30.WIB. Mulai dari Km 414 Kalikangkung hingga Km 29.

"Sejak tadi pagi sudah pemberlakujan one way, dari arah Utara menuju Jakarta, " kata Kasatlantas Polres Karawang, AKP Bariu Bawana.

Selain sistem satu arah, juga masih dilakukan buka tutup rest area, masing - masing di Kilometer 62, 52 dan 42 serta 32 secara situasional.

"Empat rest area mengarah Jakarta masih diberlukan buka tutup secara situasional," katanya.

Diprediksi, kepadatan kendaraan akan terus terjadi hingga malam hari, karena hari ini merupakan hari terakhir libur panjang lebaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini