Sukses

Silaturahmi AHY saat Lebaran 2019

Tak sendiri, AHY juga ditemani istrinya Annisa Pohan dan adiknya Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) serta istrinya Aliya Rajasa.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) baru saja ditinggal oleh sang ibunda, Ani Yudhoyono.

Ani Yudhoyono adalah istri dari Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Usai berlebaran bersama sang ayah dengan mendatangi makam ibunda, AHY pun melakukan silaturahmi ke beberapa tempat.

Tak sendiri, AHY juga ditemani istrinya Annisa Pohan dan adiknya Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) serta istrinya Aliya Rajasa.

Pertama, mereka bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana di Istana Negara Jakarta.

Selain itu, mereka juga melakukan silaturahmi dengan mendatangi kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Berikut kegiatan silaturahmi yang dilakukan AHY pada saat Lebaran 2019 dihimpun Liputan6.com:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Sambangi Istana Negara

Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana di Istana.

Silaturahmi itu usai ziarah ke makam ibundanya, Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

AHY hadir bersama istrinya Annsa Pohan, adiknya Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan sang istri, Aliya Rajasa. Mereka diterima Jokowi, Iriana, dan juga Kaesang Pangarep.

Perbicangan cukup hangat antara mereka mulai dari mengenang Ani hingga keseharian Kaesang yang sibuk. Pertemuan tersebut berlangsung kurang lebih 15 menit.

"Saya datang ke Istana untuk melakukan silaturahim ke Bapak Presiden Jokowi, Ibu Iriana bersama putra beliau Mas Kaesang Pangarep. Ini adalah silaturahmi antara keluarga SBY dan keluarga Jokowi," kata AHY usai bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu, 5 Juni 2019.

"Ini merupakan tradisi yang kita lakukan. Tahun lalu kami datang ke Bogor dan dua tahun selanjutnya kami datang ke sini. Dan tahun ini walaupun sedikit agar terlambat kami tetapi Bapak Presiden menerima kami dengan baik. Dan menerima dengan kekeluargaan," tambah AHY.

Dalam kesempatan itu juga AHY mengucapkan selamat Idul Fitri dan mengucapkan terima kasih lantaran Jokowi telah menjadi inspektur upacara di pemakaman Ani Yudhoyono.

 

3 dari 3 halaman

2. Silaturahmi ke Rumah Megawati Soekarnoputri

AHY dan Ibas beserta keluarga menghadiri acara halalbihalal yang digelar Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri pada Rabu, 5 Juni 2019.

Pantauan di Jalan Teuku Umar Nomor 27 A, Menteng, Jakarta Pusat, AHY disambut hangat Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Tak banyak yang diucapkannya. AHY hanya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri.

"Selamat lebaran ya semuanya," ucap AHY di lokasi, Rabu, 5 Juni 2019.

Selain disambut baik oleh Mega, turut pula menyambut Kepala BIN Budi Gunawan dan Puan Maharani.

"Ya tadi ada mas AHY, mas Ibas dengan istri diterima Bu Mega, Mbak Puan, saya, Pak BG, yang biasa mendampingi ibulah, ya baik-baik saja. Silaturahmi seperti ini kan penting. Dan tadi juga sempat terpotong karena memang Pak Presiden sampai. Jadi kemudian Ibu (Megawati) menerima Pak Presiden," ungkap Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.