Sukses

Lewat AHY, Jokowi Titipkan Pesan Ini untuk SBY

Jokowi mendoakan agar SBY selalu sehat dan tegar setelah ditinggal sang istri, Ani Yudhoyono.

Liputan6.com, Jakarta - Di hari pertama Lebaran Idul Fitri, Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (5/6/2019).

Kedatangan mereka untuk mewakil sang ayah yang merupakan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhyonono (SBY).

Di sela-sela silaturahmi, Jokowi sempat menitip pesan khusus untuk SBY yang tengah berada di Cikeas Jawa Barat. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendoakan agar SBY selalu sehat dan tegar setelah ditinggal sang istri, Ani Yudhoyono.

"Ayahanda kami tercinta sangat merasa kehilangan. Sangat wajar, 46 tahun bersama Ibu Ani, dan secara mengagetkan Ibu Ani dipanggil oleh yang Maha Kuasa, tentu ada kehampaan," ujar AHY di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

Menurut dia, Jokowi serta Ibu Negara Iriana berpesan agar keluarganya selalu memberikan dukungan dan sering berkumpul kepada SBY. Kendati begitu, AHY mengatakan SBY dan keluarga seiring waktu semakin ikhlas melepas kepergian Ani Yudhoyono yang sudah berada di tempat yang lebih baik dan bahagia.

"Pak Jokowi dan Ibu Iriana berharap kami ini, anak-anak, cucu-cucu bisa terus kumpul memberikan suport Pak SBY supaya bisa melalui hari-hari yang tidak mudah bagi kami sekeluarga," jelas AHY.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didampingi Istri dan Adik

Dalam pertemuan itu, AHY ditemani sang istri Annisa Pohan, dan adiknya Edhie Baskora Yudhoyono beserta istrinya, Siti Ruby Aliya Rajasa.

Sementara itu, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana dan putra bungsunya Kaesang Pangarep.

Menurut AHY,‎ silaturahmi seperti ini harus terus dijaga dan dipelihara. Dia berharap dengan semakin menjaga silaturahmi maka akan banyak mendapat kebaikan.

"Ini adalah silaturahmi yang harus dijaga, dipelihara, dan mudah-mudahan semakin kita menjaga silaturahmi ini semakin banyak kebaikan untuk kita semuanya," ujar AHY. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.