Sukses

Hasil Pertemuan Tertutup Wapres JK dengan Sejumlah Tokoh Bangsa

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengundang sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat di kediaman dinas wapres di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis malam.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (24/5/2019), hadir dalam pertemuan yang digelar sejak pukul 20.30 WIB, di antaranya mantan Wapres Try Sutrisno, Din Syamsuddin, Komaruddin Hidayat, mantan Kapolri Bambang Hendarso Danuri, Sofyan Djalil, Gubernur Lemhanas Agus Wijoyo, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sebelumnya, JK mengatakan perlunya pertemuan dengan para tokoh bangsa, termasuk Capres Prabowo Subianto, untuk menenangkan keadaan pasca-penetapan hasil Pilpres 2019.

Wapres JK meminta semua pihak menjaga agar situasi Ibu Kota tetap kondusif. Karena bila aksi massa berlanjut, dikhawatirkan berimbas pada kondisi ekonomi dan politik seperti pada tahun 1998.

Sebagai representasi pemerintah, JK siap membuka pintu dialog dengan para elit politik yang terlibat dalam Pilpres 2019 untuk menciptakan kedamaian dan ketenangan kondisi negara.