Sukses

Momen Tarawih di Masjid LDII, Bupati Anas Ajak Warga Manfaatkan TI untuk Raih Pahala

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar selama bulan Ramadan menggelar safari Ramadan dengan melakukan silaturahim ke sejumlah warga dan tokoh masyarakat. Kegiatan tersebut telah ia lakukan di tahun-tahun sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar selama bulan Ramadan menggelar safari Ramadan dengan melakukan silaturahim ke sejumlah warga dan tokoh masyarakat. Kegiatan tersebut telah ia lakukan di tahun-tahun sebelumnya. 

Salah satunya, Bupati Anas bertemu pengurus Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Banyuwangi yang dirangkai dengan solat tarawih.

Silaturrahim itu digelar pada hari ke-11 bulan Ramadan atau 16 Mei 2019 di Masjid Al Ihsan Hamdan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi. Hadir dalam acara tersebut Ketua MUI Banyuwangi, Muhammad Yamin, Ketua LDII Kabupaten Banyuwangi, Astro Djunaedi, Ketua Dewan Penasihat LDII Banyuwangi, Hariadji dan sejumlah pengurus LDII lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Anas mengajak seluruh jamaah yang hadir terus menjaga ikatan tali silaturahmi antar umat beragama. Komunikasi terus dijalin, semua pihak bisa saling menghargai dan menghormati perbedaan yang ada.

"Mari kita Ramadan ini sebagai bulan stabilisator. Kita jaga kerukunan dan kebersamaan, sebagai bagian upaya menjadikan Banyuwangi lebih maju. Kita perkuat komitmen ini di bulan suci ini. Semoga apa yang kita lakukan ini bernilai pahala di bulan ini," pesan Anas.

Anas juga mengajak seluruh jamaah memanfatkan Teknologi Informasi (TI) guna meraih pahala yang sebesar-besarnya. Di jaman moderen dimana TI sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan manusia saat ini, jamaah harus bisa memanfaatkan ini untuk kebaikan diri dan umat.

"Selama ini setiap harinya kita banyak mengakses internet, youtube atau medsos. Selama Ramadan ini, mari kita gunakan internet untuk sesuatu yang sifatnya menambah ibadah kita Misalnya dengan mendengarkan ceramah agama dan pengajian lewat media sosial ataupun konten youtube," kata Anas.

Kalau biasanya kita cuma nonton film atau main game dengan smartphone, maka sekarang sebagian waktunya bisa dialihkan untuk mendengarkan ceramah agama, mengkaji Quran atau memperbanyak wawasan keislaman kita lewat google. Install aplikasi Quran di smartphone hingga bisa mengaji setiap saat, ajak Anas.

Sementara itu, Ketua LDII Banyuwangi, Astro Djunaedi mengungkapkan rasa senangnya atas kunjungan bupati ini.

"Kami warga LDII merasa senang Bapak Bupati bisa hadir di tengah-tengah kami untuk beribadah bersama. Ini sekaligus menjadi spirit bagi kami untuk turut menjaga kondusivitas Banyuwangi, terutama di bulan suci Ramadhan ini," tutur Astro.

Momen tersebut ditutup dengan pemberian santunan bagi anak-anak yatim.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.