Sukses

Pujian Jokowi untuk Menu Buka Puasa di Rumah OSO

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri acara buka puasa bersama di rumah Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO). Jokowi pun memuji hidangan yang disajikan oleh Ketua Umum Partai Hanura itu.

Menurut dia, dari beberapa acara buka puasa bersama yang dihadirinya, hidangan yang disajikan OSO lah yang paling enak. Jokowi sebelumnya juga menghadiri undangan buka puasa di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua DPR Bambang Soesatyo.

"Ya buka puasa, ini menu paling enak ya," ucap Jokowi usai berbuka puasa di kediaman OSO di Kuningan Jakarta Selatan, Selasa (15/5/2019).

Jokowi menyebutkan beberapa hidangan yang disajikan OSO mulai dari sop kambing hingga bakmi godok. Ada pula makanan kesukaannya yaitu, sate kambing.

"Ada sop kambing, ada jagung bakar ada, ada bakmi godoknya ada, sate kambingnya ada. Komplit," kata Jokowi.

2 dari 3 halaman

Curhatan OSO

Dalam acara ini, OSO sempat mengutarakan ucapan perpisahan kepada Presiden Joko Widodo lantaran terakhir menjabat di DPD. OSO pun mengutarakan curahan hatinya lantaran putusan MK yang menyatakan anggota DPD tidak boleh diisi pengurus partai politik.

"Ini adalah hari terakhir saya untuk buka puasa bersama di DPD lagi, karena saya sudah diputuskan oleh MK, tapi orangnya enggak berani datang ke sini," kata OSO di hadapan Presiden Joko Widodo di rumah kediamannya, Jakarta Selatan, Rabu (15/5/2019).

Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua BPK Moermahadi Soerja Djanegara, serta Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra.

Ada juga Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Ketua MA Hatta Ali, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua MA Hatta Ali, mantan Kepala BIN Hendropiyono, dan Menko Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan. Jajaran Pimpinan dan anggota DPD RI hadir dalam kesempatan ini.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadi Tersangka, Perekam Video Ancam Penggal Jokowi Dijerat Pasal Makar
Artikel Selanjutnya
8 Kesalahan Saat Buat Kue Lebaran, Perhatikan Agar Tak Gagal