Sukses

Kisah Pilu Anak-Anak Korban Kebakaran Kampung Bandan Ancol

Liputan6.com, Jakarta - Warga Kampung Bandan, Pademangan, Jakarta Utara, kini tak lagi punya pakaian setelah kebakaran menghanguskan seluruh harta benda mereka. Untuk ganti baju sehari-hari, para korban kebakaran ini harus membongkar tumpukan baju sumbangan dari relawan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (15/5/2019), anak-anak sangat antusias saat mencari baju seragam sekolah mereka di bawah tumpukan baju. Karena Rabu pagi tadi menjadi hari pertama mereka kembali ke sekolah meski dengan pakaian seadannya. 

Eka Bayu, salah satunya. Pelajar kelas dua sebuah sekolah swasta di Jakarta Utara ini memakai baju seragam yang longgar dengan atribut tertulis Jakarta Timur.

Atau Juliana yang mendapatkan bantuan seragam sekolah dari teman adiknya. Meski seragamnya komplit, namun Juliana tak memiliki sepatu dan terpaksa mengenakan sandal saat berangkat sekolah.

"Saya harap ada bantuan dari pemerintah, soalnya di sini masih banyak keperluan yang lain," kata Juliana.

Sabtu sore, kebakaran melanda ratusan rumah warga Kampung Bandan, Pademangan, Jakarta Utara. Ribuan jiwa kehilangan tempat tinggal dan kini mengungsi di tenda-tenda darurat. (Rio Audhitama Sihombing)