Sukses

Mei 2019 Punya Stadion, Jokowi Harap Papua Jadi Provinsi Sepakbola dan Atletik

Jokowi meninjau pembangunan stadion Papua Bangkit di Sentani, Jayapura

Liputan6.com, Jakarta - Dalam kunjungan ke Papua, Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau pembangunan stadion Papua Bangkit di Sentani, Jayapura. Jokowi menyebut, arena yang ditargetkan untuk Pekan Olahraga Nasional 2020 itu akan rampung sekitar Mei 2019.

"Ke sini mengecek saja, mengecek persiapan untuk PON nanti 2020 tuan rumahnya Provinsi Papua. Insyaallah selesai Mei," ujar Jokowi, Senin (1/4/2019).

Jokowi menyebut pembangunan Stadion Papua Bangkit menggunakan anggaran daerah. Pemerintah pusat membantu pembangunan Aquatik dan istana olahraga (Istora).

"Ini masuk, ini semua ke APBD, ke depan aquatik APBN, Istoranya juga APBN, memang bagi-bagi ini," kata mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi menyebut betapa megahnya stadion tersebut. Dia berharap klub sepakbola di Jayapura bisa bermain makin bagus sesuai kualitas stadionnya.

"Fokus dua saja itu saja, setuju Pak Gubernur? Provinsi sepakbola dan provinsi atletik," tutup Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.