Sukses

Top 3 News: Aksi Nyeleneh Warga Saat Jajal MRT Jakarta

Top 3 News, sambil duduk berkerumun di salah satu sudut stasiun MRT, para emak-emak ini menggelar beraneka ragam makanan.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News hari ini menggambarkan seperti apa kelakuan warga Ibu Kota yang berbondong-bondong menjajal MRT Jakarta sebelum diresmikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Minggu, 24 Maret 2019.

Aksi mereka bahkan jadi perbincangan hangat warganet bahkan viral di media sosial. Bagaimana tidak, dalam foto-foto yang beredar nampak sekelompok emak-emak yang menjadikan area stasiun MRT layaknya tempat piknik. 

Sambil duduk berkerumun di salah satu sudut stasiun, para emak-emak ini menggelar beraneka ragam makanan.

Tak hanya cukup sampai di situ. Dalam gambar yang lain, terlihat pula seorang perempuan tengah bergelayutan di hand rail dalam MRT

Sementara itu, aktivis perempuan yang terjerat kasus berita bohong atau hoaks, Ratna Sarumpaet mengeluhkan kondisi kamar yang dihuninya.

Menurut ibu dari artis cantik Atiqah Hasiholan ini, kamar rutan KPK yang dihuninya tidak ada ventilasi dan sempit ruangannya. Lalu, seperti apa respons polisi?

Kabar lainnya datang dari mantan preman Tanah Abang, Hercules Rosario Marshal atau Hercules. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Rabu, 27 Maret 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 4 Hal soal Kelakuan Masyarakat Jajal MRT Jakarta yang Viral

Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta fase pertama sudah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Minggu, 24 Maret 2019.

Meski sudah diresmikan, MRT Jakarta fase pertama rute Bundaran HI-Lebak Bulus ini masih beroperasional secara gratis atau nonkomersial hingga 31 Maret 2019.

Seluruh masyarakat pun berbondong-bondong mencoba moda transportasi impian Indonesia ini. Namun sangat disayangkan, ada saja tingkah laku aneh masyarakat.

Pada beberapa foto dan video yang viral di media sosial menunjukkan aksi nyeleneh mereka. Salah satunya adalah bergelantungan di pegangan MRT.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Ratna Sarumpaet Keluhkan Sel Rutan yang Sempit, Ini Respons Polisi

Pihak Polda Metro Jaya membantah tak ada udara keluar masuk di dalam sel rumah tahanan (rutan) Polda Metro Jaya tempat Ratna Sarumpaet ditahan. Sebab, rutan itu dibangun sesuai dengan aturan dari Kemenkumham.

Argo menegaskan, siapa pun yang bersalah dan dimasukkan ke dalam tahanan jangan berharap hidup seperti tidur di rumah sendiri.

Sebelumnya, terdakwa kasus penyebaran berita bohong alias hoaks Ratna Sarumpaet mengeluhkan kondisi Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya.

"Kondisi tahanan tidak ada ventilasi dan ruangannya sempit. Itu saja," ucap Ratna, Selasa (26/3/2019).

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Perjalanan Kasus Hercules hingga Jalani Sidang Vonis Hari Ini

Hercules Rosario Marshal atau lebih dikenal dengan nama Hercules pada hari ini, Rabu (27/3/2019) menghadapi sidang vonis. Dia menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat atas dakwaan dalam kasus penyerobotan lahan tanpa izin.

Hercules ditangkap oleh aparat kepolisian Polres Metro Jakarta Barat pada 21 November 2018. Dirinya diringkus terkait penyerangan dan penguasaan lahan sekelompok preman terhadap karyawan PT Nila di Kalideres, Jakarta Barat.

Polisi pun menetapkan Hercules sebagai tersangka. Usai berkas perkara lengkap atau P21, 

"Dia disangkakan karena kasus di Kalideres. Penyidikan kami mengerucut ke dia," tutur Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edi Suranta Sitepu saat dikonfirmasi, Rabu 21 November 2018.

Menurut Edi, Hercules dibekuk terkait penangkapan 23 preman yang 12 di antaranya mengaku sebagai anak buahnya.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.