Sukses

Lahan Parkir Stasiun MRT Lebak Bulus Beroperasi, Ini Tarifnya

Lokasi park dan ride Stasiun MRT berlokasi di Jalan Juanda dengan luas 8 ribu meter persegi.

Liputan6.com, Jakarta - Corporate Secretary PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta Muhammad Kamaluddin mengatakan, fasilitas park and ride Stasiun MRT Lebak Bulus sudah beroperasi. Lahan parkir tersebut berlokasi di Jalan Juanda dengan luas 8 ribu meter persegi.

"Tarifnya Rp 5 ribu per hari untuk mobil dan Rp 2 ribu per hari untuk kendaraan roda dua," kata Kamaluddin kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (27/3/2019).

Kamaluddin menyebut, tarif tersebut diberlakukan secara flat untuk sekali parkir dalam satu hari. Selain Stasiun Lebak Bulus, nantinya park and ride akan disediakan di Stasiun Fatmawati.

Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta fase pertama diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Minggu 24 Maret 2019 di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Peresmian ini diadakan saat Car Free Day dan dimeriahkan oleh artis papan atas yaitu D'Massiv, Naff dan Barasuara.

Presiden Jokowi menyatakan, peresmian dibarengi dengan dimulainya pembangunan MRT fase kedua dengan rencana rute Bundaran HI - Kota.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tarif

Sementara itu, Pemprov DKI Jakarta dan DPRD DKI Jakarta telah menyepakati tarif MRT Jakarta berdasarkan jarak antar stasiun mulai Rp 3 ribu dan maksimal Rp 14 ribu.

Berikut rincian bila perjalanan dari Lebak Bulus ke Bundaran HI:

- Lebak Bulus-Fatmawati: Rp 4 ribu

- Lebak Bulus-Cipete Raya: Rp 5 ribu

- Lebak Bulus-Haji Nawi: Rp 6 ribu

- Lebak Bulus-Blok A: Rp 7 ribu

-Lebak Bulus-Blok M: Rp 8 ribu

- Lebak Bulus-ASEAN: Rp 9 ribu

- Lebak Bulus-Senayan: Rp 10 ribu

- Lebak Bulus-Istora: Rp 11 ribu

- Lebak Bulus-Bendungan Hilir: Rp 12 ribu

- Lebak Bulus-Setiabudi: Rp 13 ribu

- Lebak Bulus-Dukuh Atas: Rp 14 ribu

- Lebak Bulus-Bundaran HI: Rp 14 ribu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.