Sukses

Tingkatkan Keahlian Teknisi AC, Gree Indonesia Jalin Kerja Sama Strategis dengan APITU Indonesia

Gree Indonesia bersama APITU (Asosiasi Praktisi Pendingin dan Tata Udara) Indonesia melakukan penandatanganan kerja sama strategis pada hari Selasa (19/3) bertempat di Balai Kartini, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta PT Gree Electric Indonesia Appliances (Gree Indonesia) menggandeng Asosiasi Praktisi Pendingin dan Tata Udara (APITU) Indonesia untuk meningkatkan keahlian teknisi air conditioner (AC) sekaligus memperkenalkan kepada konsumen mengenai kualitas produk AC Gree.

Penandatanganan kerja sama strategis dilakukan oleh CEO Gree Indonesia, Ethan Wu dan Ketua Umum APITU Indonesia, Moch. Zainul Arifin  pada hari Selasa 19 Maret 2019 bertempat di Mawar Ballroom, Balai Kartini, Jakarta. Disaksikan oleh segenap manajemen Gree Indonesia dan Pengurus serta perwakilan cabang APITU yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia.

Secara garis besar ada tiga tujuan dari kerja sama yang disepakati. Pertama, peningkatan keahlian para teknisi AC yang tergabung dalam APITU untuk lebih mengenal produk-produk AC Gree.

Kedua, tujuan kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat profesionalitas teknisi AC karena selanjutnya Gree akan melakukan training berkala kepada para teknisi yang tergabung dalam APITU.

Terakhir, kerja sama ini akan memberikan bonus keuntungan bagi teknisi AC yang merekomendasikan produk Gree kepada pelanggan setianya. Tidak hanya harga khusus, ada keuntungan pengumpulan poin yang bisa ditukarkan dengan hadiah menarik.

 

Dalam sambutannya,  CEO PT Gree Electric Appliances Indonesia, Ethan Wu mengatakan bahwa APITU adalah organisasi yang paling dinamis di pasar Indonesia. Alasan Gree Indonesia menggandeng APITU karena organisasi ini memiliki komitmen untuk mensejahterahkan anggotanya dengan cara menciptakan organisasi tenaga teknisi AC yang profesional.

"Tujuan dan konsep APITU sejalan dengan visi dan misi Gree Indonesia. Oleh karena itu, kami mengajak teman-teman praktisi di APITU untuk tumbuh dan berkembang bersama Gree Indonesia. Termasuk mempromosikan AC Gree langsung kepada konsumen dan menikmati manfaatnya," ucap Ethan Wu, CEO PT Gree Electric Appliances Indonesia.

Ketua Umum APITU Indonesia Moch. Zainul Arifin mengatakan secara organisasi, kerja sama APITU dengan Gree Indonesia sangat disambut baik oleh seluruh anggota APITU. Ia mengaku Gree adalah sebuah merek yang besar untuk produk pendingin udara.

"Fokus utama dari kerja sama ini adalah meningkatkan keahlian dan profesi teknisi AC yang tergabung di APITU. Kami juga gembira, ada bagian program dari Gree yang memberikan reward khusus bagi teknisi," ungkap Zainul.

Moch. Zainul Arifin menjelaskan untuk pelatihan teknisi AC Gree akan dilaksanakan di Trainning Center Sekretariat APITU yang berada di BSD City. Sebagai tahap awal pelatihan melingkupi area Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Lampung.

"Jabodetabek sendiri sebagai pilot project. Kalau berjalan dengan bersama Gree Indonesia harapannya dikembangkan ke area kerja anggota APITU yang ada di seluruh Indonesia," tutur Zainul. APITU secara resmi dan berbadan hukum berdiri tahun 2015. Hingga saat ini, APITU memiliki 4500 anggota, 24 perwakilan daerah, dan 198 perwakilan cabang di seluruh Indonesia.

Gree Indonesia perkenalkan floor standing 10 K dan F1

 

Bukan hanya mengumumkan kerja sama strategis dengan APITU, Gree Indonesia juga mengenalkan kembali dua produk AC Inverter unggulannya yaitu AC Inverter floor Standing 10 PK dan F1.

Floor standing 10 PK merupakan pendingin udara super efisien dibanding produk non-inverter yang ada di pasaran. Produk ini menjawab kebutuhan pendingin udara untuk tempat seperti bandara, pusat perbelanjaan, stasiun, halte, pabrik, dan tempat lainnya.

Produk ini memiliki desain side discharge pada unit outdoor hingga lebih hemat tempat, lebih kecil dan lebih ringan. Hemat ruang instalasi hingga 30%. Di tambah jarak tiupan angin mencapai 8 meter yang memenuhi kebutuhan ruang yang besar. Jarak pemasangan unit indoor dan outdoor bisa mencapai 50 meter dengan pipa panjang dan jarak vertikal mencapai 30 meter.

Produk unggulan lain yang diperkenalkan kembali adalah Gree F1. Produk favorit jenis spilt dari Gree ini terbukti canggih yang super hemat listrik dan bikin pengeluaran irit. Sederet keunggulan dimiliki, mulai dari teknologi pendinginan yang cepat hingga tarikan awal dengan daya listrik bertahap.

Perpanjang Garansi 5+10 Tahun

Di acara ini, Gree Indonesia juga akan memperkenalkan program terbarunya yang menguntungkan bagi konsumen yang membeli produk AC Gree jenis residensial dan light commercial selama periode 20 Maret - 30 Juni 2019.

Dalam periode tersebut konsumen akan diberikan perpanjangan garansi AC Gree untuk 5 tahun servis + 10 tahun perlindungan kompresor yang bernama Platinum Warranty. Di mana sebelumnya garansi standar yang diterima pelanggan hanya garansi servis 3 tahun dan garansi kompresor 5 tahun. Tidak tanggung-tanggung, nilai garansi servis yang diberikan dalam program ini setara dengan Rp 1.599.999,-.

"Program perpanjangan garansi ini membuktikan kualitas dari produk Gree. Semakin panjang jaminannya artinya produk Gree minim masalah, tahan lama, dan awet untuk pemakaian jangka panjang," ucap Will Wen, Vice President PT Gree Electric Appliances Indonesia dalam keterangannya.

Program ini sangat menguntungkan bagi konsumen produk Gree, karena perpanjangan garansi tidak dipungut biaya sama sekali atau gratis. Cara mendaftarnya sangat mudah, karena pelanggan dapat melakukan secara online.

"Perpanjangan garansi 5+10 tahun menjawab kebutuhan pelanggan dengan memberikan jaminan bebas khawatir dalam jangka panjang tanpa biaya. Pelanggan juga lebih dimanjakan dengan layanan servis langsung ke rumah oleh teknisi ahli Gree Indonesia," tambah Will Wen. 

Pelanggan yang mendapatkan keuntungan perpanjangan garansi ini adalah pelanggan yang membeli AC Gree selama periode tertentu yakni pembelian dari 20 Maret - 30 Juni 2019. Jadi, mulai esok hari, program ini serentak akan langsung bisa didapatkan oleh konsumen Gree.

Setelah melakukan pembelian langsung, maka Anda akan diberikan kartu Platinum Warranty oleh penjualnya. Namun jika Anda membelinya secara online melalui marketplace, cara mendapatkan kartu tersebut berbeda.

Anda akan diminta untuk menghubungi Gree Indonesia dan mengirimkan bukti pembelian. Selanjutnya Gree akan mengirimkan kartu Platinum Warranty sesuai alamat yang diinformasikan. Paling penting, program perpanjangan garansi ini bisa didapatkan oleh Anda tanpa dipungut biaya sama sekali alias gratis!

Kartu Platinum Warranty tidak secara otomatis berlaku sebelum Anda melakukan aktivasi. Prosesnya tidak sulit, karena Anda bisa melakukan pendaftaran di mana saja karena aktivasi dilakukan online melalui microsites khusus.

Caranya adalah dengan memindai (scan) barcode yang ada di kartu Platinum Warranty. Hasil pindai akan mengarahkan Anda menuju microsites pendaftaran. Di microsites tersebut Anda wajib mengisi data sesuai dengan kartu perpanjangan garansi dan mengikuti langkah-langkah yang diberikan. 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website Gree http://www.gree.id, Facebook Gree Indonesia dan Twitter @greeindonesia.

PT Gree Electric Indonesia Appliances Indonesia adalah perusahaan pembuat pendingin udara internasional yang memadukan riset dan pengembangan, pemasaran, serta layanan terpadu. Berkantor pusat di Zhuhai, Gree adalah satu-satunya merek industri pendingin udara asal Tiongkok yang dinobatkan menjadi "World Brand" (merek dunia). Hal tersebut dibuktikan dengan tersebarnya unit pendingin udara di lebih dari 160 negara dan wilayah di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.