Sukses

Rotasi Pejabat, Anies Sisakan Sejumlah Jabatan Kosong

Anies Baswedan beralasan beberapa jabatan masih diseleksi secara terbuka ataupun promosi.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan jabatan kosong di Pemprov DKI Jakarta akan diisi oleh para pelaksana tugas (Plt). Dia mengakui terdapat beberapa jabatan yang masih kosong hingga kini.

"Sekarang akan ada posisi yang dipegang Plt cukup banyak," kata Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (25/2/2018).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu beralasan beberapa jabatan masih diseleksi secara terbuka ataupun promosi.

"Karena untuk bisa dilakukan promosi terbuka atau lelang jabatan, itu posisinya harus kosong. Baru dilakukan seleksi terbuka," ucap Anies Baswedan.

Beberapa jabatan yang kosong itu di antaranya, yakni Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan sebagainya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rotasi Ribuan Pejabat

Sebelumnya, Anies telah merotasi 1.125 pejabat di lingkungan Pemprov DKI. Jumlah tersebut terdiri dari 15 pimpinan tinggi pratama atau eselon II, 274 administrator atau eselon III dan 836 pengawas atau eselon IV.

Dia menyebut rotasi tersebut merupakan bagian dari penyegaran. Dia mengharapkan dengan adanya rotasi itu, para pejabat lebih dapat mengembangkan potensi diri.

"Ini kesempatan untuk menambah pengalaman, kompetensinya. Sehingga tidak hanya bekerja di sektor-sektor, di tempat-tempat yang sama," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan