Sukses

JK Jajal MRT dari Bundaran HI ke Lebak Bulus

Moda Raya Terpadu (MRT) akan segera dioperasikan pada Maret 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Moda Raya Terpadu (MRT) akan segera dioperasikan pada Maret 2019. Jelang pengoprasian, Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau perjalanan menggunakan MRT, Rabu (20/2/2019).

JK meninjau bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Dirut MRT William Sabandar, dan Direktur Jenderal (Dirjen) Perkeretaapian Kemenhub, Zulfikri.

JK menjajal MRT yang terdiri dari enam kereta, yang sekitar pukul 10.30 WIB bergerak dari Stasiun Bundaran HI. JK tampak duduk bersama Anies dan Budi Karya. Sekitar 30 menit, JK dan rombongan melewati beberapa titik stasiun.

Dimulai dari stasiun bawah tanah mulai dari Bundaran HI, Dukuh Atas, Setia Budi, Benhil, Istora Senayan. Kemudian menuju ke tujuh stasiun layang, yaitu Sisingamaharaja, Blok M, Blok A, Haji Nawi, Cipete, Fatwamati, dan berakhir di Lebak Bulus.

Kemudian, sekitar pukul 11.00 WIB kereta pun berhenti di Lebak Bulus. Sekitar beberapa menit JK, Budi Karya, Anies Baswedan dan Wiliam sempat berbicang sambil menunggu MRT datang.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Tiket

Manajemen mengungkapkan jika hingga kini masih membahas besaran tarif dengan pemerintah DKI Jakarta.

"Untuk harga tiket sendiri, masih dalam diskusi dengan pemerintah DKI. Jadi yang diusulkan 8.500 per 10 km, mudah-mudahan bisa diresmikan dalam waktu dekat," ungkap Kepala Divisi Sekretaris MRT Jakarta Muhammad Kamaluddin di Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Adapun untuk progres pembangunan MRT Jakarta, kini sudah mencapai 98,6 persen dan siap beroperasi secara komersial pada Maret ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Moda Raya Terpadu atau disingkat MRT adalah sistem transportasi rel angkutan cepat di Jakarta.

    MRT