Sukses

Bagian Tubuh dalam Septic Tank di Tanjung Pinang Diduga Milik Pensiunan TNI AL

Liputan6.com, Tanjungpinang- Tim Forensik Polda Kepulauan Riau membongkar septic tank yang berada di rumah kontrakan seorang pengusaha tenda di Jalan Menur, Gang Juang, Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (18/2/2019), hal ini dilakukan guna mencari bagian tubuh yang diduga berada di dalam septic tank itu. Karena berdasarkan pemeriksaan kerangka korban, masih ada beberapa bagian tubuh yang tidak lengkap.

Tim melakukan pencarian dengan menggunakan alat penyedot tinja. Petugas pun berhasil menemukan kelengkapan tubuh korban hingga mencapai 96 persen. Korban diduga sudah tewas lebih dari 6 bulan lalu.

"Apa yang kita cari hari ini sudah kita dapatkan walaupun tidak lengkap," kata Kabid Dokkes Polda Riau Kombes Pol dr Jarot Wibowo.

Meski demikian, hingga kini pihak kepolisian belum dapat memastikan identitas korban. Namun, alat bukti yang didapatkan mengarahkan kepada seorang pensiunan TNI AL atas nama Arnold Tambunan.

Sementara itu, dari hasil autopsi, Tim Forensik mendapatkan adanya tanda pukulan benda tumpul di bagian kepala dan dada korban.

"Ditemukan di kerangka diduga ada tanda-tanda kekerasan. Terutama di tengkorak kepala," ujar Dokter Ahli Forensik dr Agung.

Kini, Tim DVI akan melakukan pemeriksaan data post mortem dan ante mortem pada bagian gigi korban untuk memastikan identitas korban. Polisi pun masih terus mendalami kasus ini untuk membongkar motif dan identitas pelaku pembunuhan. (Rio Audhitama Sihombing)