Sukses

Anies Belum Terima 2 Nama Cawagub Pengganti Sandiaga

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku belum menerima dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga.

Padahal dua nama cawagub hasil proses fit and proper test atau uji kelayakan dan uji kepatutan telah ditentukan.

Dua nama tersebut yakni Sekretaris DPW PKS DKI Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.

"Saya enggak mungkin komentar nama yang beredar itu, tapi saya tunggu surat. Suratnya belum datang," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019).

Anies mengaku pihaknya telah diinformasikan akan menerima kedua nama cawagub itu dalam waktu dekat. Setelah menerima, Anies akan langsung mengirimkan nama itu ke DPRD DKI Jakarta.

"Katanya tidak lama lagi mereka akan mengirimkan nama. Begitu namanya sampai, saya langsung kirimkan (ke DPRD)," jelas Anies Baswedan.

2 dari 2 halaman

Dua Nama

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo menyebut pihaknya bersama pimpinan DPD Partai Gerindra DKI Jakarta masih membahas dua nama calon wakil gubernur DKI Jakarta. Mengingat pihaknya telah menerima dua nama cawagub hasil fit and proper test.

Kedua nama tersebut yakni Sekretaris DPW PKS DKI Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.

"Saat ini keputusan dua dari tiga nama terbaik kader PKS untuk menjadi cawagub DKI masih dibahas bersama Partai Gerindra," kata Sakhir di Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Dia menyebut pihaknya tetap menghormati berbagai masukan dan pertimbangan dari Partai Gerindra terkait nama cawagub. Apalagi PKS dan Partai Gerindra merupakan pengusung pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta 2017.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Jokowi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur Riau

Tutup Video
Loading
Artikel Selanjutnya
Anies: 20 Tahun Pelayanan Air Bersih di Jakarta Tak Sesuai Harapan
Artikel Selanjutnya
PKS Umumkan Wagub DKI Pengganti Sandiaga Hari Ini?