Sukses

Gerindra Yakin Simpatisan PBB Dukung Prabowo - Sandiaga

Gerindra menghargai keputusan PBB yang akhirnya memutuskan Jokowi Ma'ruf.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengaku yakin dukungan DPP Partai Bulan Bintang (PBB) kepada pasangan calon Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 tidak akan diikuti oleh kader dan simpatisannya.

"Kami yakini simpatisan, caleg, kader (PBB) sejauh yang kami ketahui mendukung pasangan Prabowo dan Sandiaga Uno," ujar Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/1/2019).

Kendati demikian, Riza menghargai keputusan PBB yang akhirnya memutuskan Jokowi Ma'ruf.

"Kita hargai keputusan Pak Yusril mendukung kubu 01. Tapi kita tetap meyakini, Insyaallah 9simpatisan PBB) tetap ke Prabowo-Ma'ruf," kata dia.

Diketahui, PBB telah melabuhkan dukungannya pada Jokowi-Ma'ruf. Keputusan itu diambil dalam rapat pleno 19 Januari lalu dan dikukuhkan lagi dalam Rakornas PBB di Hotel Mercure, Ancol Jakarta Utara, Minggu, 27 Januari 2019.

"Keputusan memberikan dukungan politik kepada Jokowi-Ma'ruf Amin, bukanlah keputusan pribadi Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, tetapi keputusan mayoritas Rapat Pleno DPP PBB tanggal 19 Januari 2019," kata Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Minggu (27/1/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bebaskan Kader Memilih

Meskipun telah memutuskan memberikan dukungan resmi kepada Jokowi-Ma'ruf, Yusril tidak mempermasalahkan bila ada fungsionaris dan anggota partai yang berbeda pilihan dengan keputusan DPP PBB.

"DPP PBB juga mengajak segenap fungsionaris, anggota dan simpatisannya untuk saling hormat-menghormati kalau ada perbedaan pendapat di dalam partai," ucap dia.

 

Reporter: Sania Mashabi

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.