Sukses

7 Mobil Tabrakan Beruntun di Tol Jakarta-Cikampek

Liputan6.com, Jakarta - Tabrakan beruntun melibatkan tujuh mobil terjadi di Tol Jakarta-Cikampek KM39 B arah Jakarta. Kemacetan pun tak terhindarkan.

"Kecelakaan lalu lintas ini terjadi pukul 13.30 WIB. Pemicunya kurang konsentrasi dan menjaga jarak aman," kata Humas Tol Jakarta-Cikampek Hendra Damanik di Bekasi, Minggu (20/1/2019).

Berdasarkan laporan petugas lapangan diketahui ketujuh mobil itu berjenis Toyota Rush B-1640-TMO, Honda Mobilio D-1401-ABI, Datsun B-1094-KIJ, Toyota Avanza T-1180-DN, Velfire B-103 -NB, Harier D-1607-OG dan Daihatsu Xenia BE-1469-TY.

"Tidak ada pengemudi yang mangalami luka serius. Namun, kendaraan rusak di bagian depan dan belakang," ucapnya.

 

2 dari 3 halaman

Kesaksian Korban

Berdasarkan kesaksian salah satu korban kecelakaan, kecelakaan bermula saat pengemudi Toyota Rush B-1640-TMO mengurangi kecepatan karena kepadatan lalu lintas.

Namun, pengendaran Honda Mobilio D-1401-ABI yang berada di belakangnya kurang menjaga jarak aman sehingga menabrak kendaraan di depannya. "Begitu selanjutnya, kendaraan di belakangnya saling bertabrakan," ungkap Hendra seperti dilansir Antara.

Kerugian material yang diderita korban di antaranya, kerusakan pada sejumlah bagian bodi kendaraan. "Ada yang rusak di bagian kap mesin, bumper, bodi depan dan belakang," tuturnya.

Kejadian tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan dengan melibatkan peran kepolisian di wilayah setempat.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Rangkuman Kalimat Pamungkas Capres di Debat Kedua

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Detik-Detik Bus Sekolah Terguling Saat Menikung di Rejang Lebong
Artikel Selanjutnya
Gandeng Seleb, Polda Metro Sosialisasi Keselamatan Berkendara ke Milenial