Dinas PUPR Banten Buka Akses Jalan yang Terputus Tsunami

Dinas PUPR Banten Buka Akses Jalan yang Terputus Tsunami

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten membuka akses Jalan Raya Carita, Pandeglang, yang terdampak tsunami cukup parah sepanjang 10 kilometer. Alat berat juga digunakan untuk mengevakuasi sisa-sisa bangunan milik warga yang porak poranda akibat terjangan tsunami.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (24/12/2018), sehari usai tsunami akses jalan dari wilayah Cinangka ke Pandeglang sempat terputus. Banyaknya puing-puing yang terseret ombak membuat Jalan Raya Carita, Pandeglang, tidak dapat dilewati.

Dinas PUPR Provinsi Banten pun menerjunkan puluhan personel untuk membuka akses jalan yang menghubungkan Kabupaten Serang dengan Kabupaten Pandeglang.

Sementara itu, kondisi di Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Pandeglang yang menjadi salah satu titik terparah kerusakan akibat tsunami, juga mulai dibersihkan. Sisa-sisa material bangunan bahkan ada yang terhempas sejauh 50 meter dari lokasi awalnya.

Karena tidak adanya alat penerangan, proses evakuasi hanya berlangsung hingga Minggu petang dan akan dilanjutkan pada Senin pagi. (Karlina Sintia Dewi)

Ringkasan

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 24 December 2018, 08:16 WIB

Video Terkait

Spotlights