Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Anies Pastikan Pawai Kemenangan Persija Digelar Sabtu

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan, pawai kemenangan Persija Jakarta akan digelar pada Sabtu 15 Desember 2018. Persija menjuarai kompetisi Liga 1 setelah mengandaskan Mitra Kukar 2-1.

"Perayaan Insyaallah Persija jadi hari Sabtu," ujar Anies di Grand Sahid Hotel, Jakarta Pusat, Kamis (13/12/2018).

Menurut Anies, pawai kemenangan klub kebanggaan masyarakat Ibu Kota itu akan digelar dari pagi hari. Kegiatan diawali dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) menuju Balai Kota DKI Jakarta.

"Sejauh ini akan mulai di GBK, sekitar jam 09.00 pagi, lalu ke Balai Kota," kata dia.

Awalnya, konvoi kemenangan Persija akan digelar pada Senin 10 Desember 2018. Namun dibatalkan lantaran para pemain harus beristirahat untuk melakoni laga melawan Bogor FC di babak 64 besar Piala Indonesia 2018.

2 dari 3 halaman

Kerinduan 17 Tahun Terbayar

Kemenangan 2-1 atas Mitra Kukar menobatkan Persija jadi yang terbaik di ajang Liga 1 2018. Di klasemen akhir, Tim Macan Kemayoran mantap di pucak klasemen, dengan 62 poin, unggul satu poin dari PSM Makassar, pesaing terdekat mereka, yang juga rival utama Persija di Liga Indonesia 2001.

Persija akhirnya memastikan gelar Gojek Liga 1 Bersama Bukalapak musim ini. Gelar ini pun disambut antusias oleh The Jakmania.

Selama 17 tahun mereka bersabar menanti momen Tim Macan Kemayoran angkat piala. Terakhir, Persija jadi yang terbaik di Liga Indonesia musim 2001.

Kemenangan 2-1 membuat suporter Persija bersuka cita. Konvoi dengan menggunakan kendaraan roda empat berupa bus dan roda dua motor dilakukan usai acara selebrasi juara. Satu tempat yang jadi tujuan mereka: Bundaran Hotel Indonesia. Mereka ramai-ramai nyebur ke kolam air mancur.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan
  • Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.
    Persija Jakarta berdiri pada 28 November 1928. Persija merupakan klub kebanggaan masyarakat Jakarta.
    Persija
Loading
Artikel Selanjutnya
Diam-diam Nirwan Bakrie Sudah Akuisisi Persija
Artikel Selanjutnya
3 Kali Ganti Pelatih, Ramdani Sedih Persija Tetap Telan Kekalahan