Sukses

Warga di Kebumen Tewas Diserang Babi Hutan

Liputan6SCTV, Kebumen - Seekor babi hutan di Kebumen, Jawa Tengah, mengamuk dan menyerang warga, Senin petang, 12 November 2018 kemarin. Dua orang warga menjadi korban, satu di antaranya meninggal dunia.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (13/11/2018), suasan duka menyelimuti kediaman Sunardi (65), warga Dusun Karangduren, Kecamatan Pejagoan, Kebumen, Jawa Tengah. Sunardi yang keseharianya berprofesi sebagai petani itu merupakan salah satu korban yang tewas akibat amukan babi hutan di kebunnya.

Peristiwa berawal ketika Sunardi dan beberapa rekannya dalam perjalanan menuju kebun untuk menanam singkong. Di tengah jalan, mereka bertemu sekelompok babi hutan, kemudian satu babi pejantan tiba-tiba mengamuk dan menyerang korban. Korban tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Sementara itu, Supiah, rekan yang berusaha menolong korban juga turut mengalami luka dan kini tengah dirawat di rumah sakit setempat. Sementara babi hutan berhasil diburu dan dibunuh warga. Hewan liar tersebut memang sering ditemui di daerah itu, namun kejadian babi hutan mengamuk dan membunuh warga baru pertama kali terjadi. (Galuh Garmabrata)