Sukses

Kampanye di Martapura, Sandiaga Belanja Kerajinan Khas Kalimantan Selatan

Fokus, Banjar - Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno mengisi kampanyenya dengan mendatangi pusat pertokoan permata Martapura di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (11/11/2018), usai berziarah ke makam ulama besar Kalimantan Selatan KH Zaini Bin Abdul Ghani atau Guru Sekumpul, Sandiaga langsung blusukan ke pertokoan permata Cahaya Bumi Selamat atau CBS Martapura, Sabtu siang.

Pasar ini merupakan pusat perbelanjaan permata terbesar yang ada di Kalimantan Selatan.

Di salah satu toko, Sandi memilih beberapa barang kerajinan khas Kalimantan Selatan berupa kalung permata suku dayak, tasbih dari kayu gaharu serta tas manik untuk istrinya.

Dari pusat pertokoan permata di Martapura, Sandiaga langsung menghadiri dialog ekonomi bersama UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dan mahasiswa yang digelar di salah satu cafe di Banjarmasin.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan banyak inspirasi yang dapat diserap dalam dialog ekonomi bersama UMKM.

"Kami optimis bisa menghadirkan solusi agar ekonomi di Kalimantan Selatan bangkit, kami akan lakukan industrialisasi di sektor yang meningkatkan nilai tambah," jelas Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno.

Selain mengajukan pertanyaan, banyak warga yang juga memanfaatkan kehadiran Sandiaga untuk foto bersama. (Muhammad Gustirha Yunas)