Sukses

Ala Pejuang, Gaya Pakaian Petugas Bandara Juanda di Hari Pahlawan

Liputan6.com, Surabaya - Kota Surabaya sangat identik dengan Hari Pahlawan. Hal ini tak bisa dilepaskan dari aksi heroik para Arek Suroboyo saat mengusir penjajah Belanda 73 tahun silam. Semangat militansi para pejuang inilah yang kemudian diperingati sebagai Hari Pahlawan hingga Surabaya mendapat julukan Kota Pahlawan.

Sebagai bentuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan, sejumlah petugas di Bandara Internasional Juanda Sidoarjo, memberikan layanan ke penumpang dan pengunjung bandara menggunakan kostum ala pejuang kemerdekaan.

Selain mengenakan pakaian ala para pejuang, mereka juga membagikan suvenir berupa dompet dan goody bag kepada para penumpang .

General Manager PT Angkasa Pura 1 (Persero) Bandara Internasional Juanda Heru Prasetyo menegaskan, pemberian suvenir dan penggunaan seragam ala pejuang sengaja dilakukan sebagai upaya menghormati jasa pahlawan bangsa yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan RI.

"Kami harapkan setidaknya melalui penampilan pakaian pejuang kita bisa menyebarkan pesan kepada pengguna jasa untuk meresapi nilai-nilai yang diperjuangkan para pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan," ujar Heru, Sabtu (10/11/2018).

2 dari 2 halaman

Respon Postitif Penumpang

Kegiatan yang digelar dalam peringatan Hari Pahlawan di area Bandara Juanda ini mendapat respons positif dari pengunjung dan penumpang pesawat.

"Saya bangga sekali melihat di bandara petugasnya menggunakan pakaian pahlawan dan kita harus menghargai pahlawan yang telah gugur dan harus menjaga hasil dari perjuangan mereka," ungkap Sutopo, salah satu penumpang dari Jakarta.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

Artikel Selanjutnya
Peringati Hari Pahlawan, Terminal 3 Bandara Soetta Hadirkan Keroncong
Artikel Selanjutnya
Semangat Melayani Warga dari dalam Gerbong Kereta