Sukses

Hari Pahlawan, Kemensos Bakal Tayangkan Video Ajakan Heningkan Cipta di Tempat Umum

Selain itu, Polda Metro Jaya juga akan bekerja sama untuk menghentikan kendaraan di jalan-jalan protokol di seluruh Indonesia selama 60 detik.

Liputan6.com, Jakarta - Panitia Pusat Hari Pahlawan Kementerian Sosial menggelar persiapan acara Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November. Perayaan Hari Pahlawan tahun ini mengangkat tema "Semangat Pahlawan di Dadaku".

Tema ini dilatarbelakangi perayaan demokrasi di Indonesia yang semakin dekat dengan berbagai agenda politik yang berpotensi memunculkan konflik.

"Kita mau mengingatkan, pahlawan itu memberikan pengorbanannya untuk kebersatuan bangsanya supaya bisa merdeka, supaya bisa berdaulat. Jangan kita yang sudah merdeka ini terpecah belah," jelas Ketua Umum Panitia Pusat Peringatan Hari Pahlawan 2018 Agustanzil Sjahroezah di Gedung Kementerian Sosial, Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Rapat berisi informasi terbaru dari pihak-pihak terkait seputar acara ini. Salah satunya adalah terkait video ajakan untuk mengheningkan cipta pada 10 November 2018 pukul 08.15 waktu setempat.

Video berdurasi 30 detik itu akan ditayangkan di fasilitas umum seperti di stasiun kereta api, jalan-jalan tol, hingga bioskop. Polda Metro Jaya juga akan bekerja sama untuk menghentikan kendaraan di jalan-jalan protokol di seluruh Indonesia selama 60 detik untuk mengheningkan cipta bersama pada Hari Pahlawan tersebut.

(Melissa Octavianti)

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.