Sukses

Tokoh Kartun Mickey Mouse Meriahkan Jakarta Fashion Week 2019

Yang paling menarik, tentu saja desain batik khas Indonesia yang dipadukan dengan motif karakter tikus lucu dari Disney tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Karakter tikus lucu dari Disney Mickey Mouse ikut memeriahkan Jakarta Fashion Week (JFW) 2019.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (23/10/2018), tak hanya dalam rancangan pakaian sehari-sehari, Mickey juga hadir dalam perpaduan dengan busana muslim, tas pinggang hingga batik khas Indonesia.

Yang paling menarik, tentu saja desain batik khas Indonesia yang dipadukan dengan motif karakter tikus lucu dari Disney tersebut.

Kehadiran Mickey Mouse dalam ajang Jakarta Fashion Week 2019 di kawasan Senayan, Jakarta ini sebagai bagian perayaan 90 tahun tokoh animasi favorit anak-anak di dunia animasi.

Berkolaborasi dengan sejumlah desainer Indonesia, hasilnya pun sangat memukau.

"Konsep ini mengakomodir orang-orang dan generasi muda yang menyukai Disney dan orang-orang yang pernah tumbuh dan besar bersama Disney," kata perancang Indonesia Didiet Maulana.

"Kolaborasi ini benar-benar menyatu banget, ada unsur budaya nusantaranya juga" ujar pengunjung Lily.

Selain tema Mickey Mouse, ajang JFW hari ketiga kemarin juga menghadirkan koleksi busana muslim karya tiga desainer lokal Indonesia. Hannie Hananto menghidupkan kembali denim. Sedangkan Anggia Mawardi bermain dengan warna dasar hitam. Sementara Lina Sukio dengan warna pastel yang hangat.

"Dengan fashion secara nggak langsung sebenarnya memperkenalkan islam hijabers itu seperti apa," ucap pengunjung Dania.

Berlangsung hingga Jumat 26 Oktober mendatang, patut dinanti karya-karya inspiratif lainnya dari para perancang tanah air. (Muhammad Gustirha Yunas)