Sukses

Anies Baswedan: Setahun Ini, Insyaallah Pondasi Sudah Siap

Anies mengatakan, semua janji kampanyenya telah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan telah memiliki anggaran.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bersyukur dengan capaian selama satu tahun mempimpin Jakarta yang jatuh pada hari ini, 16 Oktober 2018.

Menurutnya, program-program dasar sudah siap sehingga tinggal melanjutkan saja di tahun-tahun berikutnya.

"Bersyukur atas perjalanan setahun ini. Insyaallah pondasi-pondasinya sudah siap, tinggal meneruskan tahun kedua, ketiga keempat," kata Anies di kawasan GBK, Selasa (16/10/2018).

Anies Baswedan mengatakan, semua janji kampanyenya telah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan telah memiliki anggaran. Hal itu menurutnya memudahkan dalam realisasi janji kampanye.

"Alhamdulillah sebagian sudah mulai kita laksanakan anggaran-anggaran untuk 2019 sudah mulai mencerminkan rencana kita, karena target di tahun pertama adalah memasukkan janji-janji kedalam rencana pembangunan jangka menengah, dengan dimasukkan dalam RPJMD dan diputuskan maka janji itu bisa diberikan alokasi anggaran," jelas Anies Baswedan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Prioritas

Selain itu, program prioritas seperti Rumah DP 0 juga telah masuk anggaran APBDP agar dapat dijalankan mulai 2019. Menurutnya beberapa program memang harus dilakukan bertahap.

"Kedua adalah memasukkan itu di anggaran mulai 2019 termasuk APBDP misalnya dp 0 persen, itu kita laksanakan Oktober, kenapa? Karena bulan September anggarannya masuk nanti tahun depan kita ada lebih. Jadi itu tahap demi tahap yang kita lakukan," tandas Anies.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan