Sukses

Cegah Peluru Nyasar, Ketua DPR Minta Kaca Ruang Kerja Dilengkapi Pelindung

Dua ruangan kerja anggota DPR menjadi korban peluru nyasar.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) melengkapi perlidungan tambahan kepada kaca di ruang kerja anggota DPR. Hal itu menyusul peluru nyasar yang mengenai dua ruangan anggota DPR, Senin (15/10/2018).

"Kami meminta kepada pengelola lapangan tembak perbakin untuk segera melakukan langkah-langkah agar hal ini tidak terulang kembali. Ini adalah peristiwa yang bukan 1-2 kali, tapi sudah tiga kali peluru nyasar ke gedung kita," kata Bambang Soesatyo di gedung DPR.

Ia juga mengusulkan kaca ruang kerja anggota DPR dilapisi kaca film yang bisa menahan peluru. Menurut dia, hal ini perlu diputuskan segera.

Pasalnya, Gedung DPR terletak di sebelah lapangan tembak. Di sana, kerap dilakukan latihan menembak.

Menurut Bambang, bukan tak mungkin peristiwa peluru nyasar bisa terulang. Ia mengatakan ada beberapa orang yang nyaris menjadi korban peluru nyasar dari lapangan tembak Senayan, siang tadi.

"Langkah menambah penghalang dalam bentuk baja atau yang lainnya," pungkas Bambang.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.