Sukses

Jokowi Bagikan Bonus ke Atlet Asian Para Games 2018, Ini Besarannya

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyerahkan langsung bonus kepada atlet Asian Para Games 2018 yang berprestasi di Istana Bogor, pagi tadi, Sabtu (13/10/2018).

Sesuai janjinya, seperti dalam pantauan Liputan6 SCTV, bonus yang diberikan setara dengan bonus yang diterima para atlet Asian Games 2018.

Untuk atlet Asian Para Games yang meraih medali emas, besaran bonus yang diterima sebesar Rp 1,5 miliar. Peraih medal perak tunggal sebesar Rp 500 juta, sedangkan peraih medali perunggu tunggal sebesar Rp 250 juta.

Jokowi sangat mengapresiasi dan bangga atas perjuangan para atlet yang meraih prestasi di Asian Para Games 2018.

"Bekerja keras dalam menyiapkan diri menghadapi Asian Para Games 2018. Sungguh kerja keras yang luar biasa. Target yang saya berikan, jelas di awal 16 emas, harus. Kemudian masuk ke 8 besar, harus. Tapi ternyata meleset semua. Melesetnya ke atas," ucap Jokowi sambil diikuti tepuk tangan meriah dari para atlet.

2 dari 2 halaman

Negara Tidak Akan Rugi

Sebelumnya, Jokowi menegaskan, negara tidak rugi memberikan bonus uang kepada atlet berprestasi.

"Mungkin yang dapat emas yang belum hadir di sini akan saya serahkan sendiri. Kan masih ada waktu sampai sore. Saya rasa itu. Sekali lagi saya amat bangga pada saudara-saudara sekalian," ungkap Jokowi.

  

Saksikan Video Pilihan di bawah ini: 

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadwal Siaran Langsung Upacara Penutupan Asian Para Games 2018
Artikel Selanjutnya
AOA Meriahkan Penutupan Asian Games 2018, Warganet Penasaran