Sukses

Jokowi: Target Medali Asian Para Games 2018 Meleset ke Atas

Liputan6.com, Bogor - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengapresiasi dedikasi dan perjuangan para atlet dalam ajang Asian Para Games 2018 yang berhasil meningkatkan prestasi Indonesia masuk peringkat lima besar dalam perolehan medali.

"Target yang saya berikan jelas di awal, 16 harus. Kemudian masuk 8 besar, harus. Tapi ternyata meleset semuanya, melesetnya ke atas," kata Presiden Jokowi dalam sambutannya saat silaturahmi dengan sejumlah atlet Indonesia yang telah bertanding dalam kejuaraan Asian Para Games 2018 di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu (13/10/2018).

Menurut Jokowi, para atlet berhasil meningkatkan perolehan medali emas hingga pada hari terakhir perhelatan olah raga itu.

Dia mengatakan, akan menyerahkan langsung sejumlah bonus bagi para atlet yang berhasil meraih medali dalam pertandingan Asian Para Games 2018.

"APBN yang keluar untuk saudara-saudara lebih banyak, tapi kita syukuri Alhamdulillah karena ini untuk nama bangsa dan negara Indonesia," tegas Jokowi seperti dilansir Antara.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

2 dari 3 halaman

Bonus Sama dengan Asian Games

Jokowi menegaskan, negara tidak rugi memberikan bonus uang kepada atlet berprestasi. Jumlah bonus yang diberikan kepada para atlet Asian Para Games sama dengan besaran yang diberikan kepada peraih medali dalam Asian Games 2018.

"Mungkin yang dapat emas yang belum hadir di sini akan saya serahkan sendiri. Kan masih ada waktu sampai sore. Saya rasa itu. Sekali lagi saya amat bangga pada saudara-saudara sekalian," ungkap Jokowi.

 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kesan Donald Santoso Berbagi Peran di Tim Basket Kursi Roda Indonesia
Artikel Selanjutnya
Loader Jadi Garda Terdepan Penjaga Keselamatan Lifter Asian Para Games