Sukses

DPRD DKI Jakarta Usulkan Pengganti Lulung ke Kemendagri

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana menyatakan pihaknya telah menerima surat pengunduran diri Lulung pada 30 Juli 2018.

Liputan6.com, Jakarta - DPRD DKI Jakarta mengusulkan Ichwan Zayadi sebagai pengganti Abraham Lunggana atau Lulung ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana menyatakan pihaknya telah menerima surat pengunduran diri Lulung pada 30 Juli 2018.

"Sebagai syarat pendaftaran calon legislatif tahun 2019, saudara Lulung AL telah buat surat pernyataan mengundurkan diri sebagai anggota DRPD DKI 2014/2019," kata Triwisaksana di gedung DPRD DKI, Kamis (4/10/2018).

Sani sapaan Triwisaksana menyatakan setelah surat keputusan (SK) dari Kemendagri telah diterbitkan, Ichwan akan segera dilantik menggantikan Lulung sebagai wakil ketua DPRD DKI.

Sebelumnya ketika menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta, Lulung berasal dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Namun, saat ini dirinya menjadi calon legislatif dari partai yang berbeda yakni Partai Amanat Nasional (PAN).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lulung Nonaktif

"Ini baru diumumkan saja, nanti setelah kita berkirim surat ke Mendagri. Baru setelah itu dilantik, efektif bekerja setelah dilantik," ucapnya.

Saat ini, lanjut dia, Lulung telah dinonaktifkan sebagai anggota dewan dan tidak boleh menggunakan fasilitas negara.

"Untuk posisi yang baru sekarang ini, gaji, tunjangan protokol dan sebagainya tidak diberikan lagi," jelasnya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.