Sukses

Lulung Jadi Caleg PAN, Prabowo Merasa Kecolongan

Haji Lulung pindah dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden Prabowo Subianto mengaku kecolongan ketika mengetahui Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lulung Lunggana alias Haji Lulung pindah dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Dengan wajah terlihat kaget, Prabowo mengaku baru mengetahui Lulung loncat ke PAN.

"Oh Pak Haji Lulung sudah PAN ya? Wah kecolongan aku ini," kata Prabowo disambut gelak tawa peserta Workshop Nasional PAN di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Minggu (16/9/2018).

Lulung yang mendengar perkataan Prabowo nampak senyum semringah. Prabowo pun berseloroh dan menyebut Lulung sempat ingin masuk ke Partai Gerindra.

"Katanya mau masuk Gerindra? Enggak apa sama saja. Gerindra sama PAN sama saja. Saya sekarang sudah pakai baju ke biru-biruan," ucap Prabowo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Lulung ke PAN

Lulung menjadi calon anggota DPR RI melalui Partai Amanat Nasional (PAN) setelah sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD DKI dari PPP. Lulung memilih pindah partai karena masalah internal di PPP, salah satunya saat ia berseberangan dengan sikap PPP dalam Pilkada DKI 2017.

Saat itu ia mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno pada Pilgub DKI 2017 sedangkan PPP mendukung Agus Harimurti Yudhoyono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.