Sukses

BRI Terus Kirimkan Bantuan Bagi Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

PT. Bank Rakyat Indonesia secara aktif terus mengirimkan bantuan kepada korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Hingga Senin (01/10), tercatat BRI telah menyalurkan bantuan tahap pertama dengan total senilai Rp.350 juta.

Liputan6.com, Jakarta PT. Bank Rakyat Indonesia secara aktif terus mengirimkan bantuan kepada korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Hingga Senin (01/10), tercatat BRI telah menyalurkan bantuan tahap pertama dengan total senilai Rp.350 juta.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama Bank BRI Suprajarto saat meninjau korban dan unit kerja BRI di Palu yang terdampak bersama Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno.

Bantuan tersebut disalurkan dalam berbagai bentuk, seperti sembako, makanan dan minuman siap saji, obat-obatan, pakaian, tenda, tikar serta kebutuhan pokok lainnya. Bank BRI juga membuka dapur umum untuk korban gempa dan tsunami di Palu yang berlokasi di Kantor Cabang BRI Palu. 

 

Bank BRI bersama dengan berbagai perusahaan BUMN lainnya bahu membahu untuk menyalurkan bantuan sosial sebagai wujud nyata BUMN Hadir Untuk Negeri. Selain itu, dalam penyalurannya, BRI mengkoordinir dan menyalurkan kebutuhan mendesak masyarakat dengan melibatkan BPBD.

Suprajarto mengungkapkan Bank BRI akan terus memantau perkembangan kondisi pasca bencana, utamanya terkait penyaluran bantuan sosial, keberlangsungan operasional jaringan kantor dan jaringan layanan perbankan digital BRI serta debitur yang terdampak secara langsung. 

“Karena area yang terdampak cukup luas, sehingga kami membutuhkan waktu untuk mendata debitur yang menjadi korban bencana. Untuk operasional Bank BRI kami targetkan dapat pulih seluruhnya pada minggu kedua bulan Oktober,” ujarnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini