Sukses

Namanya Masuk Bursa Wagub DKI, Sara: Ini Bukan Inisiatif Saya

Nama Rahayu Saraswati Djojohadikusumo alias Sara disebut-sebut masuk dalam daftar calon pengganti Sandiaga Uno sebagai Wagub DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Rahayu Saraswati Djojohadikusumo alias Sara disebut-sebut masuk dalam daftar calon pengganti Sandiaga Uno sebagai Wagub DKI Jakarta.

"Ini inisiatif bukan dari saya, keluarga, sama sekali tidak," kata Sara di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/9).

Menurutnya saat ini dirinya tidak berambisi jadi Wagub DKI. Kata Sara, kemunculan namanya sebagai salah satu calon Wagub adalah keinginan beberapa kader dan elemen masyarakat.

"Ini adalah inisiatif yang memang muncul dari masyarakat. Setahu saya dan juga ada teman-teman di sayap partai yang rupanya sangat semangat sampai viral untuk mendukung saya sebagai wagub DKI menggantikan Pak Sandi," ungkapnya.

Keponakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ini juga mengaku belum pernah membicarakan mengenai penunjukam sebagai wagub DKI. Namun dia memastikan akan ada calon dari Gerindra.

"Jadi belum ada pembicaraan. Kalau pembicaraan siapa yang harus jadi Wagub DKI, siapa yang mau kita ajukan dari Gerindra tentunya ada. Tapi pembicaraan saya sebagai calon itu belum," tuturnya.

Meski begitu, putri Hashim Djojohadikusumo tetap memberikan apresiasi pada orang-orang yang mendukungnya menjadi wagub. Dia menyerahkan sepenuhnya pada petinggi Gerindra dan PKS.

"Kita harus menyadari keputusan sepenuhnya di kita, ini bukan pilkada tapi memang di para pimpinan partai yaitu Gerindra dan PKS," ucapnya.

"Di ranah apa pun, level apa pun, tentunya kalau ini memang jadi amanah dan mandat, bukan karena ambisi saya tapi karena kepercayaan yang diberikan kepada saya, saya harus siap," tandasnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Taufik

Ketua DPD Gerindra DKI M. Taufik yang digadang-gadang bakal menduduki kursi DKI 2 angkat bicara mengenai kabar tersebut.

"Saya belum dengar (kabar Sara), itu siapa yang munculin?" kata Taufik di Gedung DPRD DKI, Selasa (25/9/2018).

Taufik mengatakan tidak mengetahui kabar Sara sebagai cawagub.

"Saya enggak tahu," katanya.

Meski demikian, dia berkeyakinan DPD Gerindra DKI sudah bulat mendukung dirinya sebagai cawagub.

"Minggu ini (keputusan dukungan) diserahkan ke gubernur," katanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.