Sukses

Jokowi Resmi Lantik Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Terpilih

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi melantik pasangan calon terpilih Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Zulkieflimansah-Sitti Rohmi Djalilah di Istana Negara, Jakarta, Rabu (19/9/2018). Pelantikan berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB.

Zulkieflimansah-Sitti Rohmi Djalilah disumpah untuk menjalankan jabatan sebaik-baiknya di daerahnya masing-masing. Jokowi meminta para gubernur dan wakil gubernur untuk mengikuti ucapannya dan bersumpah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya, sebagai gubernur dan wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," ucap Zulkieflimansah-Sitti Rohmi Djalilah menirukan Jokowi.

Pelantikan Zulkieflimansah dan Sitti Rohmi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB berdasarkan Keppres 155/p Tahun 2018 tentang pengesahan dan pengangkatan Gubernur dan Wagub NTB masa jabatan tahun 2018-2023.

Usai membacakan sumpah jabatan, keduanya menandatangani berita acara pelantikan. Kemudian, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat.

 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini

Artikel Selanjutnya
Jokowi Akan Lantik Gubernur NTB di Istana Negara
Artikel Selanjutnya
Timses Jokowi Akan Berikan Kejutan di Hari Pengambilan Nomor Urut