Sukses

Jokowi: Saat Asian Games, Tak Ada yang Bertanya Agama dan Suku Para Atlet

Jokowi mengatakan, saat Asian Games ke-18, terlihat jelas rakyat Indonesia bersatu memberi dukungan bagi para atlet ketika bertanding.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi mengatakan, semangat kerukunan dan persaudaraan tanpa disadari sangat terasa dalam perhelatan Asian Games 2018 beberapa waktu lalu.

Saat itu, terlihat jelas rakyat Indonesia bersatu memberi dukungan bagi para atlet ketika bertanding.

"Tidak ada yang menanyakan, atlet yang bertanding di pencak silat agamanya apa dan dari suku apa. Yang main badminton tidak ditanyakan lagi agamanya apa, sukunya apa. Tidak pernah. Dan memang seharusnya seperti itu," tulis Jokowi dalam akun Facebooknya, Jumat 14 September 2018.

Kerukunan dan persaudaraan seperti itulah, kata Jokowi yang dia harapkan akan terus terjadi.

"Di depan peserta Kongres ke-36 Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) di Bogor, siang tadi saya sampaikan bahwa suasana kerukunan dan persaudaraan yang seperti itulah yang kita harapkan untuk terus ditanamkan dan dijaga keberlangsungannya," tandas Jokowi.

 

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.