Sukses

Cegah Praktik Korupsi di Kemensos, Agus Gumiwang Datangi KPK

Dia berharap dengan koordinasi itu lembaganya dapat menggunakan anggaran dari pemerintah dengan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mendatangi gedung KPK Kuningan, Jakarta Selatan. Agus mengaku datang untuk berkoordinasi terkait pencegahan praktik korupsi di Kementerian Sosial yang dipimpinnya.

"Saya dipesankan Bapak Presiden agar mengelola kementerian sosial dengan baik, bebas korupsi. Kita semua tahu bahwa anggaran yang dimiliki, khususnya untuk tahun depan yang dianggarkan kepada Kementerian Sosial jumlahnya sangat besar," ujar Agus Gumiwang di Gedung KPK, Jumat (7/9/2018).

Dia berharap dengan koordinasi itu, lembaganya dapat menggunakan anggaran dari pemerintah dengan baik. Namun, yang terpenting, anggaran digunakan untuk kepentingan rakyat banyak.

"Oleh sebab itu, kami dari kementerian berinisiatif kepada pimpinan KPK untuk berkonsultasi bagaimana cara mengelola keuangan dengan sebaik-baiknya sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan," kata Agus.

Sementara itu, juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pertemuan ini juga akan dihadiri oleh pemimpin. Menurut dia, pemimpin akan memberi "wejangan" agar alokasi anggaran Kementerian Sosial digunakan sebaik-baiknya.

"Akan ditemui beberapa pimpinan dan jajaran, diskusi secara umum termasuk pencegahan korupsi," ucap Febri.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.